Tim PPMT Unimma Beri Sosialisasi Budidaya Tanaman di Polybag ke Ibu-Ibu PKK Klepu Temanggung

BNews—TEMANGGUNG— Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat Terpada (PPMT) di Kabupaten Temanggung pada Juni lalu. Dengan mengusung tema ‘Budidaya Penanaman Sayuran di Polybag’.

Ketua kelompok PPMT Universitas Muhammadiyah Magelang Dra. Eni Zuhriyah, SE., Msi mengatakan, timnya beranggotakan lima orang mahasiswa yakni Rima Cindy Arofah, Herlin Octaviana, Annisa’ul Khoir, Diaz Hasfyah Salsabila, Novi Sri Suasti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen.

 ”PPMT sudah kita laksanakan sejak pertengahan bulan Juni 2021 yang meliputi

pembukaan, diawali dengan sosialisasi kepada warga. Yakni tentang tata cara penanaman bibit, bibit yang ingin ditanam, dan juga perawatan bibit” katanya dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Ketua PKK Dusun Bolang, Desa Klepu, Temanggung, Siti Khotimah menyebut, program budidaya penanaman sayuran di polybag ini sangat membantu anggota PKK dalam memanfaatkan lahan kosong di depan rumah.

Kemudian menghemat biaya karena mempermudah untuk mendapatkan sayur yang bebas akan obat kimia. Perawatan tidak rumit maupun mengeluarkan biaya yang besar.

”Juga mempercantik area depan rumah yang tampak kosong.  Mengingat bahwa akan diadakan lomba antar kelompok PKK mengenai tanaman dalam polybag,” ujar dia.

Dia menjelaskan, biaya yang dibutuhkan dalam satu bidang tanah hanya Rp 500 ribu. Biaya tersebut digunakan untuk berbagai bibit tanaman, polybag, pupuk.

”Yang sudah mengikuti program budidaya penanaman di polybag yaitu seluruh kelompok PKK kami,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: