BPBD : Kebakaran Merapi Di Petak 36 Jurang Jero Srumbung

BNews—SRUMBUNG— Titik kebakaran hutan di lereng merapi mulai diidentifikasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sejumlah tim langsung diturunkan ke lapangan untuk mengetahui secara langsung.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 wib, “Untuk lokasi titik menurut informasi awal Lereng Gunung Merapi Petak 36 kawasan Jurang jero masuk Dusun Soko, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung,” katanya, malam tadi (18/8).

“Saat ini teman-relawan sedang berusaha menjangkau lokasi titik api namun masih terkendala medan yang cukup sulit, untuk lokasi titik api berada di atas PUD 5 atau penduduk sekitar menamainya ‘ Resa’,” imbuhnya.

Dalam hal ini tim kaji cepat BPBD Kabupaten Magelang bersama para relawan dan jajaran TNI Polri melakukan koordinasi dengan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM). “Hasil koordinasinya bahwa sekitar pukul 20.50 wib (18/8) tim dari TNGM berupaya menuju ke lokasi juga, Tim dari TNGM membawa peralatan pemadaman api dan menggunakan mobil Slip On,” paparnya.

Loading...

“Petugas dan relawan mengalami kendala malam ini, selain kondisi gelap medan juga sulit dijangkau dan untuk sinyal sulit diakses untuk berkomunikasi,” pungkasnya. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: