BRAKKKKK…Pohon Beringin Ratusan Tahun di Magelang Ambruk Timpa Lima Rumah, Satu Luka-Luka

BNews—MAGELANG— Sebuah pohon Beringin yang diduga berusia ratusan tahun di Kampung Beliksari, kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang tiba-tiba ambruk. Peristiwa tersebut mengakibatkan sedikitnya lima rumah rusak dan satu orang dilarikan ke rumah sakit.

Salah satu warga Kampung Beliksari, Sudiyono, menjelaskan pohon tersebut roboh, kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelum roboh, dirinya mendengar suara retakan keras. Diduga pohon tersebut ambruk karena faktor usia.

”Karena tidak ada angin dan hujan lebat saat kejadian,” jelas Sudiyono.

Kata dia, kejadian tersebut berlangsung cepat. Sebagian warga yang mendengar suara tersebut berhamburan keluar rumah. Sedang anaknya, Fitri Agustina yang tidak sempat keluar rumah mengalami luka di bagian kepala.

”Saat ini sudah di rawat di Rumah Sakit Islam Kota Magelang dan mendapat lima jahitan di kepala,” katanya.

Beberapa rumah juga dikabarkan mengalami kerusakan. Tercatat lima rumah rusak berat dengan rincian empat rumah atapnya roboh dan satu rumah rusak di tembok bagian belakang. Selain itu satu unit kendaraan bermotor turut tertimpa material bangunan.

Lurah Lurah Potrobangsan, Edi Sudaryanto menerangkan, usai pohon roboh, warga sekitar dibantu relawan mengevakuasi rumah dan pohon dengan alat seadanya. Kemudian, tadi pagi, relawan memotong pohon beberapa bagian menggunakan gergaji mesin.

”Warga sekitar dengan dibantu relawan membuat dapur umum sambil menunggu bantuan resmi dari Pemerintah Kota,” terangnya.

Hingga kini, pihaknya belum menghitung estimasi kerugian dalam peristiwa tersebut karena masih menunggu laporan dari tim atau petugas yang bersangkutan. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: