Bumdes Telomoyo Magelang Diresmikan Setelah Terdaftar di Kemenkumham RI

BNews-MAGELANG- Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto telah meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Telomoyo. Lokasinya di di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak.

Acara peresmian ini dihadiri oleh jajaran Forkompimcam Ngablak, Direktur Ketep Pass, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang; dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ngablak pada Rabu (12/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan selamat atas berdirinya Bumdes Telomoyo Desa; sebagai upaya untuk menggerakkan sektor ekonomi baru dan meningkatkan perekonomian Desa Pandean.

Sepyo juga menyoroti potensi pariwisata di Desa Pandean, terutama setelah meninjau lokasi wisata Gunung Telomoyo; menggunakan Jeep sebelum meresmikan Bumdes Telomoyo.

Ia menekankan pentingnya mengoptimalkan potensi-potensi lain di desa tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar Bumdes Telomoyo dapat terus berkembang dan menjadi penggerak ekonomi yang signifikan bagi Desa Pandean,” ujar Sepyo.

Sekretaris Desa Pandean, Purnomo, melaporkan bahwa Bumdes Telomoyo Pandean telah terbentuk kepengurusan yang baru; melalui musyawarah desa pada bulan Maret tahun 2024.

KLIK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK)

Pada bulan Juni, Bumdes Telomoyo Pandean telah terdaftar resmi di Kemenkumham RI.

“Kami optimis bahwa Bumdes Telomoyo Pandean akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Pandean,” tambah Purnomo.

Sementara Sekretaris Desa Pandean, Purnomo melaporkan bahwa, Bumdes Telomoyo Pandean mulai Bulan Maret tanggal 6 tahun 2024 melalui musyawarah desa telah terbentuk kepengurusan yang baru.

“Kemudian pada tanggal 5 Juni tahun 2024 Bumdes Telomoyo Pandean telah terdaftar pada Kemenkumham RI. Sehingga kami sangat berharap semoga Bumdes Telomoyo Pandean ini nantinya dapat berjalan dengan sangat baik dan dapat lebih menyejahterakan masyarakat di Desa Pandean pada khususnya,” harap, Purnomo. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!