CATAT!!! Ini Rangkaian Perayaan Agustusan di Muntilan

BNews—MUNTILAN—Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 berbagai rangkai kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemerintahan Kecamatan Muntilan. Mulai dari perlombaan hingga karnaval kemerdekaan.

Kegiatan tersebut akan dimulai tanggal 8 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019 mendatang. Borobudurnews mencoba untuk merangkai puluhan kegiatan yang akan digelar oleh Pemerintahan Kecamatan Muntilan.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Pada tanggal 8 Agustus 2019 mulai pukul 06.00-selesai akan digelar jalan santai atau jalan sehat oleh masyarakat Kecamatan Muntilan secara umum. Kegiatan tersebut akan berlangsung start dan finish di Lapangan Desa Gunungpring Muntilan.


Selanjutnya pengukuhan Paskibraka Upcara HUT RI ke-74 Kecamatan Muntilan akan berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2019 pagi hari. Bersamaan di hari yang sama akan berlangsung Lomba Menggambar tingkan Paud, TK dan SD yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Muntilan.

Masih di hari yang sama, berlangsung Festival Gamelan, Malam tirakatan dan Pentas Wayak Kulit yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Muntilan. Di hari puncak peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2019 akan dilaksanakan Upacara di lapangan Pemda di Pasturan Muntilan.

Masih dalam semarak peringatan kemerdekaan akan digelar juga  Lomba Nasi Tumpeng yang diikuti oleh perwakilan Desa/Kelurahan, Sekolahan, Instansi dan Masyarakat se Kecamatan Muntilan. Kegiatan ini akan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Muntilan setelah upacara selesai sambil acara tasyukuran HUT RI ke-74 di Pendopo Kecamatan.

Rangkaian kegiatan akan dilanjutkan pada tanggal 21 Agustus hingga 25 Agustus 2019 digelar Muntilan Expo 2019 di Halaman Kantor Kecamatan Muntilan. Dalam Muntilan Expo ini akan diisi dengan pementasan Kesenian Rakyat se Kecamatan Muntilan, Muntilan Idol dan Parade Band Pelajar.

Sedangkan rangkaian kegiatan puncak kembali digelar Karnaval Kemerdekaan. Dimana karnaval ini direncanakan akan digelar  di sepanjang jalan Pemuda Muntilan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: