Cegah Perang Sarung dan Petasan, Kapolsek Muntilan Gelar Safari Kamtibmas

BNews—MAGELANG— Polsek Muntilan melaksanakan salat Dzuhur berjamaah dalam rangka Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat di Masjid Kyai Krapyak I, Dusun Santren, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Rabu (27/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut diikuti puluhan masyarakat dusun setempat dan guru serta siswa MTS Maarif 2 Muntilan.

Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir menjelaskan kegiatan Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat merupakan program Polri. Bertujuan untuk menampung keluhan masyarakat dan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (Problem Solving).

“Akhir akhir ini sering terjadi gangguan kamtibmas yaitu adanya tawuran yang dilakukan oleh anak anak kita. Beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Desa Sokorini yang menjadikan keprihatinan kita semua. Dan terjadi juga perang sarung di Wonosari Gunungpring, serta penemuan penjual obat mercon di Drojogan Adikarto,” jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak bermain petasan atau menyimpan bahan petasan yang dapat menyebabkan kerusakan serta mengancam jiwa. Serta tidak menerbangkan balon udara yang dapat mengganggu lalu lintas udara dan bisa menyebabkan kerusakan manakala diisi dengan petasan yang berdampak pada kerusakan rumah warga.

“Untuk menjaga harkamtibmas, hindari pemakaian knalpot brong atau yang tidak sesuai spesifikasi teknis, yang mana akan menggangu ketentraman dan kenyamanan masyarakat,” tandasnya.

Muthohir juga meminta masyarakat untuk untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan jauhi minuman keras.

“Polsek Muntilan akan terus melakukan razia minuman keras. Silahkan jika ada informasi adanya penjual miras bisa melaporkan ke Polsek Muntilan melalui call center Polsek Muntilan,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: