Kebakaran Besar Landa Pabrik Kayu di Secang

BNews—SECANG—Kebakaran besar melanda sebuah pabrik kayu di kawasan Secang Kabupaten Magelang tengah malam tadi (4/4). Pabrik Kayu PT Surya Mandiri di daerah Sempu Kecamatan Secang ini terbakar dibagian oven pengering kayu saat proses pengeringan sekitar pukul 22.30 wib.

Menurut keterangan saksi, Amin, 36 mandor karyawan saat dimintai informasi oleh petugas Polsek Secang menerangkan bahwa api pertama kali terlihat di ruang oven. “Ruang oven dengan ukuran 10 m x 10 m x 6 m tersebut sedang melakukan proses oven yang diisi potongan kayu sebanyak 170 kubik dengan rata-rata ukuran 130 cm x 4 cm x 10 cm, dan api tiba-tiba muncul dalam ruang oven,” katanya.

“Kemudian saya melaporkan kepada rekan saya dan segera melapor ke Polsek Secang dan unit Damkar Kabupaten Magelang untuk meminta pertolongan,” imbuhnya dalam rils Polsek Secang.

Sementara Kapolsek Secang Polres Magelang, AKP Purwanto dalam rils laporanya menerangkan sekitar 7 unit mobil damkar datang membantu dalam proses pemadaman api yang sudah menjulang tinggi tadi malam. “Atas jerih payah petugas Damkar Kabupaten Magelang, anggota Polsek Secang bersama karyawan api berhasil dijinakan sekitar pukul 02.15 wib (5/4) dini hari tadi,” katanya.

Dalam kasus kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil keseluruhan ditaksir sekitar Rp 350.000.000. “Kasus kebakaran pabrik milik Hadi Sudibyo ini masih dalam penyelidikan untuk mencari penyebabnya, namun diduga karena suhu oven yang telalu tinggi mengakibatkan munculnya titik api yang menyambar kayu dan semakin membesar,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: