Kisah Sukses Warga Borobudur Mudik dari Jakarta Menggunakan Motor

BNews—BOROBUDUR— Ditengah masa pandemi Covid-19, pemerintah membatasi aktivitas masyarakat. Mulai dari berkumpul hingga mudik jelang Lebaran.

Namun, ada satu warga asal Borobudur Kabupaten Magelang yang menceritakan pengalamannya mudik. Dan dia sukses bisa sampai kampung halaman dengan selamat.

Padahal, mudik pulang kampung dikhawatirkan membawa virus corona dari Jakarta ke kampung halaman. Sehingga membuat petugas atau polisi melakukan blokade atau pembuatan cek poin untuk menghalau warga yang mudik pulang kampung.

Ada trik menarik dibagikan Imade Maryanto Arsana naik Yamaha NMAX dan temannya naik Honda BeAT mudik pulang kampung dari Jakarta Utara ke Magelang. Supaya lancar, made berangkat dari Jakarta Utara jam 19.30 WIB rutenya melewati pantura.

Sudah sampai gerbang Kawasan Wisata Borobudur Kabupaten Magelang “Tegal-Pemalang-Alas Roban- Weleri dan Temanggung,” jelas Imade yang posting pengalamannya di grup YAMAHA NMAX INDONESIA NMAX LOVER.

Untuk menempuh perjalan itu termasuk lancar, menurut Imade sampai Magelang Jawa Tengah jam 7.30 WIB. Artinya dari Jakarta Utara sampai Mgelang memakan waktu 10 jam.

Paling penting lagi sebagai warga negara yang baik begitu sampai Magelang, Imade langsung melapor ke Puskesmas Borobudur. Di sana diberikan surat isolasi mandiri selama 14 hari.

surat keterangan dari Puskesmas Borobudur

Dalam surat tersebut terdapat pertanyaan yang harus diisi setiap hari.

Apabila setelah mencapai waktu 14 hari tidak ada gejalan seperti terpapar virus corona, boleh berbaur dengan masyarakat. (her/wan)

1 Comment
  1. paijo says

    sungguh tak patut ditiru fergusso..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: