Catat…15 Parpol di Magelang Siap Jaga Kedamaian Pemilu

BNews—MUNGKID—Sesuai tahapannya masa kampanye Pemilu 2019 sudah dimulai hari ini (23/9). Hal ini juga dilakukan oleh KPU Kabupaten Magelang yang menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk peserta Partai Politik (Parpol) di depan kantornya.

 

Sebanyak 15 Partai Politik peserta Pemilu 2019 ikut dalam acara ini. Dengan diwakili Ketua maupun pengurus partai tingkat Kabupaten Magelang, kegiatan ini dihadiri juga oleh jajaran KPU, Bawaslu Kabupaten Magelang dan jajaranya serta pihak keamanan Polres Magelang.

 

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin, mengungkapkan bahka kegiatan ini bertujuan untuk emnciptkan kampanye yang damai, santu dan penuh kegembiraan masyarakat. “Jadikan masa kampanye ini menjadi waktu pendidikan politik bagi masyarakat, dimana nantinya masyarakat bisa memahami visi misi Paslon Presiden dan Wakil Presiden maupun calon legeslatif,” katanya,

 

“Para calon ataupun tim suksesnya atau tim dari partai pengusungnya silahkan berkompetisa dengan persaingan sehat bukan menciptkan permusuhan, namun mereka bisa beradu visi misi, ide dan gagasannya maka kita awali dengan Deklarasi Kampanye Damai ini,” imbuhnya.

 

Terkait tim sukses partai politik maupun Presiden dan Wakil Presiden untuk Kabupaten Magelang, phak KPU Kabupaten Magelang mengaku baru menerima dari partai politik sedangak tim sukses Presiden dan Wakil Presiden belum diterimanya. “Dari 16 Partai Politik peserta pemilu kami belum menerima daftar tim sukses dari dua partai, dan untuk data yang sudah masuk ke kami missal dirasa belum semperna pihak partai atau tim sukses masih bisa menyempurnakannya,” paparnya.

 

Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dalam arahannya menghimbaudan mengajak kepada seluruh peserta Pemilu untuk menyengkuyung bareng menciptakan situasi yang kondusif. “Tidak hanya peserta politik saja, saya harap Masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang mulai berkomitmen dan sepakat mulai dari sekarang hingga akhir nanti untuk benar-benar tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya provokasi, salah satunya adalah kampanye hitam (black Campigne), politik uang (Money Politic), serta menyebarkan berita Hoax (berita bohong),” katanya.

 

“Hal ini tidak lain dan tidak bukan untuk menciptkan situasi aman dan damai dalam kampanye Pemilu 2019 hingga pelaksanaan dan seterusnya,” pungkasnya.

 

Loading...

Sedangkan untuk peserta Pemilu 2019 diikuti 20 partai politik, diantara terdapat empat partai politik khusus Provinsi Aceh. Berikut 20 Partai Politik peserta Pemilu 2019 :

  1. PKB
    Gerindra
    3. PDIP
    4. Golkar
    5. NasDem
    6. Partai Garuda
    7. Partai Berkarya
    8. PKS
    9. Perindo
    10. PPP
    11. PSI
    12. PAN
    13. Hanura
    14. Partai Demokrat
    15. Partai Aceh
    16. Partai Sira (Aceh)
    17. Partai Daerah Aceh
    18. Partai Nanggroe Aceh
    19. Partai Bulan Bintang (PBB)
    20. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

(bsn)

 

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: