Deretan Youtuber Indonesia Berpenghasilan Ratusan Juta Perbulan

BNews–NASIONAL– Salah satu youtuber Indonesia ini memang terkenal dengan penghasilannya yang fantastis. Atta Halilintar bisa meraup US$ 26,5 ribu atau setara Rp 412 juta dalam sebulan.

Namun ternyata youtuber sukses dengan pengahsilan besar bukan hanyya Atta Halilintar. Dan kali ini Borobudurnews.com mencoba merangkum 5 youtuber sukses dari berbagai sumber. Dan berikut orangnya :

1. Reggie Prabowo Wongkar

YouTuber bernama Reggie Prabowo Wongkar memiliki channel YouTube bernama MiawAug. Channelnya mengulas seputar game online, atau aksinya yang sedang melakukan permainan itu.

Reggie telah aktif sebagai YouTuber sejak 15 Maret 2014 dan kini telah meraih 9,53 juta subscriber. Raihan itu memang tak sebanyak Atta Halilintar, meski demikian prediksi pundi-pundi uangnya itu melebihi sulung 10 bersaudara ini.

Dalam sebulan, YouTuber yang sudah merilis 2.264 video itu meraih penghasilan setidaknya US$ 43,2 ribu atau sekira Rp 673,5 juta dalam sebulan.

Saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier, Reggie sempat mengatakan dari penghasilannya sebagai YouTuber bisa membeli rumah.  “Cukup mahal, seharga mobil Ferrari,” kata Reggie Januari 2020.

“Mobil Ferrari itu berapa? Rp 6 miliar,” tanya Deddy. Reggie menjawab, “Kurang dikit dari harga itu.”

2. Tobias Justin

Hadir pula youtuber gamer lain yang diprediksi berpenghasilan fantastis. Dia adalah Tobias Justin dengan channel YouTube Jess No Limit.

Dibangun sejak 7 September 2017, sudah ada 910 video yang diunggah Jess No Limit. Tentunya berisi seputar game untuk para penontonnya.

Dalam sebulan, Jess No Limit bisa mengantongi 38,6 ribu dolar AS atau setara Rp601 juta. Namun lewat cuplikan wawancara Deddy Corbuzier kepada sang YouTuber, ia dikatakan bisa mendapatkan miliaran rupiah.

“Berapa? Rp 3,5 miliar sebulan?” tanya Deddy pada Desember 2018. Namun tanpa menyebut angka pasti, YouTuber dengan 12,5 juta subscriber ini hanya menjawab, “Amin, amin om.”

 3. Baim Wong

Selain menjadi aktor, Baim Wong juga terjun ke dunia YouTube. Ia menggunakan nama Baim Paula sebagai identitas channel yang didirikan sejak 4 Juni 2016.  

Sudah ada 10,4 juta subscriber dan 535 video yang diunggah di channel YouTube Baim Paula. Sementara penghasilannya sebulan ditaksir US$ 32,6 ribu dolar atau setara Rp 508,2 juta.

4. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad membangun channel YouTube nya sejak Desember 2015 dengan konten keluarga, liburan, hingga aktivitas lainnya. Sudah ada 1.132 video yang diunggah dalam channel YouTube dengan subscriber 13,3 juta itu.

SocialBlade menaksir penghasilan yang diraih channel YouTube bernama Rans Entertainment itu senilai US$ 32,1 ribu dolar AS atau Rp 500 juta.

5. Keluarga Gen Halilintar

Sama seperti Atta Halilintar, keluarganya pun ikut menjadi YouTuber dengan mengusung nama Gen Halilintar.

Channel YouTube itu sudah didirikan sejak Maret 2015 dengan tercatat 14,3 juta subscriber hingga saat ini. Video yang diunggah Gen Halilintar pun mencapai 713.

Sementara itu, penghasilannya diprediksi mencapai US$ 28,8 ribu dolar AS atau senilai Rp 449 juta setiap bulan.

Nah kalian tertarik menajdi youtuber dengan penghasilan fantastis? Mulailah dari sekarang. Karena semua butuh proses. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: