Detik detik Evakuasi Kernet dan Sopir Terjepit Body Truk di Pakis Magelang

BNews–PAKIS– Kecelakaan tunggal truk box W 8944 YB di Pakis Magelang dini hari tadi penuh tragedi (22/7/2020). Pengemudi dan kernet truk sempat terjepit di dalam kabin kemudi.

“Kecelakaan terjadi tepatnya di Dusun Jengkol Desa Losari Kecamatan Pakis Magelang. Untuk waktunya sekitar pukul 01.00 wib,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Magelang Ipda Abdurachman Virga.

Mendapat laporan kejadian tersebut, dan mengetahui pengemudi dan kernet terjepit di kabin kemudi maka pihaknya menghubungi tim Damkar Kabupaten Magelang. Selanjutnya satu tim Damkar menuju TKP dengan berbagai peralatan evakuasi.

Diketahui pengemudi truk tersebut yakni Eko Sutarno, 44, warga Dusun Mindi Desa Minci Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Sedangkan Kernetnya diketahui ALi Murtadho, 48, warga Dusun Sarirejo Desa Srigading Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Pengemudi saat dievakuasi tampak mengenakan baju biru dan kotor penuh debu karena truk terguling. Mukanya juga penuh debu, tampak lemas saat dievakuasi oleh petugas Damkar.

Berbagai peralatan petugas Damkar mulai dari Comby Thools, Lingis, shoring kayu, . Dongkrak dipergunakan untuk mengevakuasi pengemudi terjepit body kabin truk. Setelah berhasil direnggangkan, pengemudi berhasil diangkat petugas dengan kondisi lemas.

Kemudian, pengemudi ditidurkan diatas tandu dibantu dengan pernafasan buatan dari Tabung O2. Selanjutnya pengemudi dievakuasi ke RS Syubanul Wathon Tegalrejo untuk perawatan medis.

Sementara kernetnya mampu dievakuasi terlebih dahulu. Proses evakuasi dibantu beberapa warga sekitar dan petugas Polsek Pakis.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk kronologi kecelakaan, kata Virga yakni bermula truk melaju dari arah Kopeng menuju Magelang. Sesampainya di TKP, di sebuah jalan yang menikung mengalami hilang kendali.

Petugas Satlantas Polres Magelang saat mengecek truk box yang kecelakaan di Pakis (22/7/2020)-(Foto: Istimewa)
Petugas Satlantas Polres Magelang saat mengecek truk box yang kecelakaan di Pakis (22/7/2020)-(Foto: Istimewa)

“Diduga rem blong sehingga truk tersebut oleng ke kanan dan menabrak rambu lalu lintas dan bangunan pembatas jalan (bok). Tidak hanya itu, truk masih menabrak sebuah teras sebuah warung di sekitar TKP,” paparnya.

Truk terguling dan ringsek bagian kap kemudi. Sehingga pengemudi sempat terjepit kabin.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi mengalami luka lecet di tangan kanan dan pinggul nyeri. Sedangkan kernet mengalami luka pelipis kiri lecet dan kepala memar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: