Kader PDI Perjuangan Salaman Bagikan Masker Gratis Kepada Pengendara

BNews–SALAMAN– Ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan raya Salaman-Purworejo dan sebaliknya siang tadi (5/4/2020). Hal tersebut dilaksanakan oleh para Kader PDI Perjuangan Kecamatan Salaman Magelang.

Tidak hanya masker, Hand Sanitizer dan cairan disinfektan juga diberikan untuk memabntu upaya pencegahan penyebaran virus corona. Turut hadir dalam acara tersebut Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Sakir sekaligus anggota DPRD Kabupaten Magelang Fraksi PDI Perjuangan.

“Kami juga bersama Pengurus PAC, Pengurus Ranting dan juga Kader Banteng Kecamatan Salaman,” ungkap Sakir.

Pembagian masker dan hand sanitizer di mulai di Bundaran Salaman dan jalan raya. “Para Kader Banteng kemudian bergerak menuju ke desa desa di Kecamatan Salaman untuk membagikan cairan disenfektan ke rumah rumah ibadah,” imbuhnya.

Diungkapannya, kegiatan ini dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia. “Ini merupakan gotong royong keluarga besar PDI Perjuangan Kecamatan Salaman. Kami membagikan APD tersebut kepada masyarakat umum yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sakir juga menyampaikan bahwa aksi ini murni inisiatif dari teman teman pengurus di akar rumput untuk membantu pemerintah melawan wabah ini. “Mereka iuran kemudian hasilnya di gunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang hari ini di bagikan,” ujarnya.

Ia juga menghimbau bahwa para kader harus sering mensosialisasikan kepada masyarakat umum tentang covid-19. “Bersama pemerintah kita harus gotong royong agar wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: