Detik detik Penangkapan 3 Orang Mencurigakan di Salam Magelang, Bawa Linggis

BNews–SALAM– Tiga pria yang diamankan di Tugu Ireng Salam pagi tadi merupakan warga Magelang (12/5/2020). Mereka diamankan karena diduga akan melakukan pencurian.

Kapolsek Salam AKP Dimas Bagus P menjelaskan kronologi detail pengamanan tiga orang tersebut. Dimana bermula jajaran Polres Magelan melaksanakan penyekatan Operasi Ketupat Candi 2020 di Pos Pam Salam.

“Tadi sekitar pukul 09.00 Wib di depan Pos Pam salam telah di laksanakan penyekatan secara selektif. Khususnya bagi pemudik yang masuk ke wilayah Magelang dari arah Yogyakarta. Kemudian pada saat itu Kaposko Iptu Aris menghentikan mobil jenis Xenia merk Dahaitsu dengan No.Pol AA 9188 ZB,” katanya.

Pada saat mobil berhenti, lanjutnya petugas melaksanakan cek suhu badan kepada penumpang yang kondisi tidak memakai masker. “Saat itu petugas menanyai identitas, Namun wajah sopir terlihat gugup. Kemudian Kaposko memerintahkan petugas yang lain melaksanakan pemeriksaan dan penggledahan di dalam mobil,” paparnya.

Saat dilakukan penggeledahan, di dalam mobil didapati ada karung yang berisikan 2 buah linggis, 1 buah obeng, 1 buah tang ukuran besar. Serta terdapat plat nomor 2 pasang dengan No Pol R 9081 PD dan No pol AD 8472 FM.

Diketahui Identitas ketiga orang tersebut yakni Dody Maulida Mustofa, 41 warga Beseran Kaliangkrik, Agus Warsito, 29 warga Demesan Girirejo Tempuran. Dan Agus Kurniawan, 38 warga Dusun Jati Tonoboyo Bandongan Kabupaten Magelang.

“Selanjutnya ketiga orang tersebut langsung di amankan beserta barang bukti ke Polsek Salam dan diserahkan ke Resmob Polres guna pengembangan penyelidikan selanjutnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: