Dibawah Jembatan Elo Mendut Mulai Dibangun, Rangkaian KSPN Borobudur

BNews-MUNGKID– Bagi para pengguna jalan yang melintasi jembatan Elo di kawasan Mendut menuju sawitan pasti bertanya-tanya terdapat proyek apa di lokasi tersebut. Lingkaran ring besi besar tampak akan dipasang dibawah jembatan tersebut.

Menurut akun instagram @ppk36jateng , proyek tersebut merupakan pekerjaan beton Siklop Fc’ 30 MPa untuk struktur bangunan bawah jembatan Elo tersebut.

Dimana sebelumnya merupakan pekerjaan struktur bangunan bawah jembatan yang memakai pondasi sumuran beton dalam tahap galian struktur dan pembesian untuk Abutment 1.

Dimana jembatan yang terdapat dua sisi jalur ini sedang melakukan pembangunan di sisi utaranya. Tepatnya dibawah jembatan kali elo tersebut.

Dalam postingan akun @ppkjateng36 pada senin terakhir tahun 2020 tersebut, tampak pekerjaan masih terus dilaksanakan.

Video dari udara yang menggunaka drone tersebut terlihat ring lingkaran besi besar sudah dimasukan dalam tanah dibawah jembatan kali elo.

Terdapat juga sebuah alat berat ekskavator berukuran besar terlihat sedang meratakan tanah. Ada saluran untuk mengisi bahan cor semen dari sisi atas menuju lubang yang terdapat ring besi lingkaran tersebut.

Sementara melalui akun twitter mereka @ppk36jateng , dijelaskan bahwa hal tersebut merupakan satu rangkaian proyek Kawasan Strategis Nasional Pariwisata (KSPN) Borobudur.

“Jembatan pedestrian Bapak….Satu rangkaian dengan program KSPN Borobudur….

Waktu awal kami juga sdh bersosialisasi dan menginformasikan ke DPU Kab. Magelang & instansi terkait lainnya Bapak,” tulisnya membalas kutipan twitt @dinasterkait . (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: