Diduga Api Tungku Belum Padam, Dapur Rumah Warga Magelang Dilahap Si Jago Merah

BNews—MAGELANG— Sebuah dapur rumah warga di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran pada Minggu (1/8/2021). Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Salah satu personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran dapur rumah milik Roqil tersebut sekira pukul 10.45 WIB. Regu piket pun langsung menuju ke lokasi kejadian.

”Usai menerima laporan, regu piket langsung meluncur ke TKP. Dengan tiga unit mobil pompa, dua tanki suplai, unit rescue dan ambulans,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, setiba di lokasi kejadian, tim langsung melakukan penanganan.

”Kurang dari satu jam, api berhasil di pangkas, isolasi agar tidak merambat ke pemukiman penduduk serta dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yoga menyebut bahwa kebarakan tersebut diduga akibat bara api dalam tungku yang belum padam sempurna.

”Jadi pemilik rumah pergi memancing dan meninggalkan tungku yang belum padam sempurna. Api pun merambat ke tumpukan kayu dan mobil yang mengakibatkan terjadinya kebakaran,” imbuh dia.

Tambahnya, kerugian yang dialami akibat peristiwa ini ditafsir mencapai Rp 50 juta.

”Dalam penanganan ini ada beberapa instansi yang terlibat. Diantaranya Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Tempuran, Polsek Tempurang serta dibantu sejumlah warga sekitar,” pungas Yoga. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: