Diduga Korsleting, Sebuah Mobil Ludes Terbakar di Jalan Purworejo-Magelang

BNews—SALAMAN— Sebuah mobil ludes terbakar di Jalan Raya Purworejo-Magelang (Perbatasan Magelang-Purworejo), Sabtu (8/2) sekitar pukul 12.30 WIB. Tepatnya di Dusun Gamblok, Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Menurut korban sekaligus korban, Trimul Anggono, kronologi bermula ketika dirinya melihat percikan api dari mobilnya. Setelah melihat api dan kepulan asap, dirinya kemudian memberhentikan dan keluar dari kendaraan.

”Kemungkinan terbakar karena korsleting listrik pada mobil yang menimbulkan perkican kemudian menjalar ke seluruh bagian mobil,” kata warga Desa Wonoroto, RT 1 RW 1, Purworejo.

Peristiwa tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas. Seorang warya setempat, Waluyo, 38, yang melihat peristiwa itu kemudian berinisiatif menghubungi kantor pemadam kebakaran setempat.

Tidak berselang lama, tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang dan petugas Pos Lantas Salaman Polres Magelang tiba di lokasi untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.52 WIB.

”Setiba dilokasi kami langsung melakukan penanganan dan pemadaman obyek terbakar dengan aman. Agar tidak membahayakan masyarakat yang melewati dan Jalan tersebut dapat di lalui dengan aman. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 50 juta,” terang petugas damkar Kabupaten Magelang, Yudha Brama Jaya. (eni/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: