Dijebak Ditikungan Hingga Pemotor Kalang Kabut Hadapi “Cegatan” Polisi di Magelang

BNews—GRABAG— Sejumlah pengendara sepeda motor kalang kabut melihat polisi berjajar menggelar operasi patuh candi 2019. Banyak pengendara yang berbalik arah karena ketakutan.

Pantuan di Jalur Kricing Grabag, para pengendara kalang kabut begitu mengetahui ada operasi patuh candi yang digelar hingga (12/9) besok. Operasi ini sudah menjaring ribuan pengendara motor sejak (29/8) lalu.

Advertisements


 Pemotor tak segan berbalik arah. Kemudian melaju sekencang-kencanggnya. Mereka yang berhasil kabur memberi tahu pengendara lain bahwa ada “Cegatan”.


Dalam operasi ini, polisi memprioritaskan delapan pelanggaran. Diantarnaya tidak mengenakan helm standar, memakai safety belt pada pengendara roda empat, pelanggaran batas kecepatan, melawan arus, pemasangan sirene/strobow yang tidak semestinya, pengendara dibawah umur dan menggunakan HP di jalan raya.

Pantuan di persimpangan Artos Mall, polisi juga menggelar razia di pagi hari. Disana, banyak pengendara yang “terjebak” karena razia dilakukan di dekat tikungan.

Banyak pemotor yang langsung terciduk oleh polisi. Banyak yang kaget karena begitu masuk ke Jalan Soekarno Hatta dari Jalan Jendral Soedirman Kota Magelang langsung disambut polisi yang sedang razia.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Budi Setya Waspada menekankan upaya humanis dalam setiap pemeriksan kendaraan bermotor. Dan dia menjamin tidak ada pungutan liar saat razia.

Pelanggaran yang diluar toleransi langsung dberi tilang. Masyarakat tinggal memilih mau bayar lewat BRI atau ikut sidang. Tidak ada titip ke petugas. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: