Dikabarkan Hilang, Ternyata Mahasiswi Cantik ini Kabur Dengan Pacarnya

BNews–JATENG-– Mahasiswi cantik berinisial SFA (17), warga Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang, saat ini sudah berkumpul kembali bersama keluarga.

SFA ditemukan di Simpang 3 Selosari, Sidorejo, Magetan, Jawa Timur bersama kekasihnya MAFF (20), pada Kamis (1/9/2022) pukul 19.00 WIB.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, SFA pergi meninggalkan rumah pada Senin (29/8/2022) pagi.

SFA hanya meninggalkan pesan singkat bertuliskan “pamit” melalui WhatsApp (WA) kepada orangtuanya. Keesukan harinya, orangtua SFA melaporkan kejadian itu ke Polres Sukoharjo.

Berdasarkan laporan itu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi. Dari hasil penyelidikan itu, mahasiswi baru UMS itu pergi bersama kekasihnya MAFF, warga Probolinggo, Jawa Timur

“Setelah kita lakukan pencarian dengan mengumpulkan beberapa informasi, baik dari keluarga maupun media sosial. Putri beliu sedang bersama dengan teman dekatnya (kekasih),” kata Wahyu didampingi ayah SFA, Hasbullah Taufik di Mapolres Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (2/9/2022).

Keberadaan SFA dan MAFF selalu berpindah-pindah. Sebelum ditemukan di Magetan, Jawa Timur, keduanya sempat berada di Wilayah Sukoharjo. Setelah dari Sukoharjo, mereka menuju ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Terakhir, SFA dan MAFF melakukan perjalanan menuju ke Magetan, Jawa Timur.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kemarin mau kembali ke arah Magetan dilakukan penjemputan oleh petugas kami. Kemudian kita bawa ke Sukoharjo,” terang Wahyu.

Keluarga SFA telah meminta Polres Sukoharjo untuk tidak meneruskan perkara tersebut ke jalur hukum. Kedua keluarga itu akan menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Untuk lebih lanjutnya nanti antara keluarga Pak Taufik dengan keluarga teman dekat putrinya akan diselesaikan secara kekeluargaan. Jadi tidak ada niatan menempuh jalur secara hukum,” sambung dia.

Sementara itu, Hasbulah Taufik selaku pelapor sekaligus ayah dari SFA menyampaikan, dirinya mencabut laporan di Polres Sukoharjo karena putrinya yang sempat dilaporkan hilang sudah ditemukan.

Pihaknya akan menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh putrinya dengan teman dekatnya tersebut secara kekeluargaan.

“Intinya saya mencabut perkara ini dan menyelesaikan kedua belah pihak. Dan ini sudah disepakati Alhamdulillah, InsyaAllah kita akan menyambung silaturahmi antara kedua belah pihak,” ungkap Taufik. (*/kompas)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!