Peringati HPN, PWI Kabupaten Magelang Ziarah ke Makam Tokoh Pers

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang melakukan ziarah ke makam Boediharjo, tokoh pers nasional. Di TPU Tingal Kulon Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur, Jumat (10/2/2023).

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menyampaikan bahwa ziarah rutin tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan HPN yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Almarhum Pak Boediharjo, beliau salah satu tokoh pers yang kami hormati. Kami zarah kesini sekaligus mendoakan teman-teman kami yang sudah meninggal mendahului kami,” ungkapnya.

Selain ziarah, kata Bagyo, PWI Kabupaten Magelang akan melakukan kegiatan penanaman pohon serta tebar ikan di Kali Gending pada Maret 2023 mendatang.

“Harapan saya, Pers tumbuh dan berkembang menyesuaikan zaman, mengikuti kemajuan teknologi. Mau gak mau kita menyesuaikan, dari media-media mainstream ya menjadi digital,” imbuhnya.

Tambah Bagyo, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) dengan menghadirkan narasumber dari PWI Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sebagai upaya memperkuat SDM internal baik dari sisi keilmuan maupun kompetensi.

Sementara itu, cucu Alm Boediharjo, Reza yang turut berziarah mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang sudah ziarah ke makam kakeknya.

“Saya mewakili keluarga besar Budiharjo berterima kasih kepada teman-teman wartawan. Karena masih mengingat kakek saya dan selalu mendoakan beliau serta ziarah setiap tahunnya,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!