IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Diluncurkan Trans Borobudur, Kendaraan Keliling Wisata Desa desa

BNews—MAGELANG—Di tengah beroperasinya Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng Koridor Borobudur-Kutoarjo, muncul juga Trans Borobudur sebagai alternatif bagi penumpang akan menuju destinasi wisata sekitar Borobudur.

Sekretaris Trans Borobudur, Nurudin mengatakan adanya Trans Borobudur ini bertujuan untuk membantu penumpang dari BRT Trans Jateng yang ingin berwisata di daerah Borobudur. ”Beberapa dari penumpang (BRT Trans Jateng) itu masih banyak kebingungan, mau kemana setelah turun dari bus dan disini belum ada kejelasan,” katanya kepada para wartawan, pada Senin (7/9/2020).

Dia menjelaskan, rute sementara untuk Trans Borobudur tersebut ada dua yakni rute A mulai dari Terminal Borobudur-Candi Borobudur-Rumah Kamera/Balkondes Majaksingi-Balkondes Ngargogondo-Desa Wisata/Taman Kelinci-Ladon Island/Balkondes Candirejo-Candi Pawon/Kopi Luwak- Terminal Borobudur.

Sementara untuk rute B dimulai dari Terminal Borobudur-Candi Borobudur-Balkondes Borobudur/Svargabumi-Puthuk Setumbu-Gereja Ayam-Terminal Borobudur.

”Sementara ini armada kami ada 12 mobil dan untuk jam operasionalnya, kami mengikuti jadwal BRT Trans Jateng. Untuk masing-masing penumpang dikenakan tarif Rp6 ribu per kali naik, misal penumpang dari Terminal Borobudur mau ke Taman Kelinci ya harganya itu, kita ini sistemnya Drop and Pick Up,” jelas Nurudin.

Lanjutnya, saat ini Trans Borobudur sedang mengajukan ijin dan berkoordinasi dengan Trans Jateng, Dishub Kabupaten Magelang, dan kepolisian. Serta akan melakukan trial terlebih dahulu.

Dilain tempat, Bendahara Pembantu Kantor Layanan BRT Trans Jateng Koridor Borobudur-Kutoarjo sekaligus pengawas, Yulianto menyampaikan bahwa pihak Trans Borobudur sudah meminta ijin untuk membuka trayek dari Terminal Borobudur ke destinasi sekitar Borobudur.

Loading...

”Kewenangan ini ada di Dishub Kabupaten Magelang, kami tidak memiliki kewenangan itu sehingga saya sarankan untuk ke Dishub Kabupaten Magelang. Saya juga mengatakan hasil rapat atau silaturahmi beliau-beliau saya catat dan saya kirimkan ke pimpinan yang ada di Semarang,” ujarnya.

Diketahui bahwa Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng Koridor Borobudur-Kutoarjo diresmikan pada 1 September 2020 lalu. Total ada 14 armada yang akan beroperasi mulai pukul 05.00-18.00 WIB. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: