Perkenalkan Band Pop Asal Muntilan Magelang, Varsa

BNews—MUNTILAN—Belantika musik dalam negeri diramaikan kembali dengan kehadiran band pop asal Muntilan Kabupaten Magelang. Yakni Varsa band dengan lima personel yang masing-masing memiliki telenta berbakat.

Varsa band kembali dengan album terbaru mereka ’Hujan Waktu itu’ yang dirilis pada hari ini, (18/7/2020). Vokalis Varsa band, Tora Chan mengaku awal mula band terbentuk karena rasa peduli mereka terhadap musik di Indonesia yang semakin memprihatinkan.

”Terlebih  saat ini musik pop nyaris hilang karena diserbu oleh lagu yang beraliran baru dengan lirik cenderung nakal dan kasar,” akunya.

Dia menjelaskan, didalam album ’Hujan’ tersebut ada beberapa lagu yang diaransement oleh musisi ex major label. Serta berkolaborasi dengan musika label, diantaranya Hujan Waktu Itu, Antara Aku Kau dan Hujan, Bertahan, Bersamamu dan Yang Tlah Pergi.

”Yang membuat album ini lebih spesial karena dalam proses pembuatannya, melibatkan seorang mastering engineer di Magelang yakni Andrew lyrs,” jelasnya.

Diketahui Andrew lyrs adalah seorang mastering engineer yang pernah menangani berbagai band nasional. Seperti butterfly, Tobat band dan lain-lain.

Di album terbaru ini, lanjut Tora, ada single yang berjudul ’Antara Aku kKau dan Hujan’. ”Lagu itu menjadi single pertama yang dikeluarkan Varsha band,” imbuhnya.

Tambah Tora, untuk video klip ’Antara Aku Kau dan hHujan’ dibuat oleh Cinematographer terkenal Afif Musyadad dan di garap di Yogyakarta. ”Video klip digarap saat kami sedang melaksanakan tour di Yogyakarta beberapa waktu lalu,” tutur dia.

Sebagai vokalis, Tora berharap agar album ini dapat mengobati rasa rindu dari seluruh penggemarnya. Serta dapat diterima dengan baik oleh pecinta musik Indonesia. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: