IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Dinas Perumahan Rakyat Magelang Buka Pendaftaran Tenaga Fasilitator

BNews—MUNGKID—Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKB) Kabupaten Magelang membuka peluang bagi masyarakat untuk mengabdi lewat jalur pemerintah bulan Juli 2019 ini. Mereka membuka bagian Penerimaan Tenaga Fasilitator Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kabupaten Magelang tahun 2019.

Kepala DPRKB Kepala Dinas PRKP Pardi Sriono mengatakan fasilitator ini guna mendukung program bantuan sosial untuk RTLH. Yakni program pemeratan Kabupaten Magelang berupa dana stimulant dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

“Oleh sebab itu dalam pelaksanaan program RTLH di lapangan, masyarakat membutuhkan pendampingan teknis dan administrasi agar rumah yang diperbaiki memenuhi kriteria rumah layak huni, serta pekerjaan terdokumentasikan dengan baik,” kata dia.

Alokasi pekerjaan ada tenaga Fasilitator Lapangan makan Dinas PRKP Kabupaten Magelang 3 orang. Nantinya mereka ditugaskan di wilayah Kecamatan Mertoyudan, Borobudur dan Mungkid dengan masa kerja empat bulan.

Loading...

Untuk persyaratan Umum dan Kualifikasi :

1.      Warga Negara Indonesia;

2.      Berpendidikan sekurang-kurangnya D3 semua jurusan diutamakan Teknik Sipil / Teknik Arsitektur; (Dintujukan melalui CV)

3.      Berusia maksimal 40 tahun dengan sehat jasmani dan rohani (Dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari petugas kesehatan) serta berkelakukan baik (Dibuktikan dengan SKCK).

4.      Bukan pengurus LSM, SImpatisan partai politik, serta tim sukses dari calon pasangan kepala desa, calon pasangan kepala daerah dan calon pasangan presiden.

5.      Mampu mengoperasikan komputer dan mengoperasikan aplikasi MS-Office (Word, Excel, Powerpoint); dan aplikasi interne dasar dengan baik.

6.      Mampu mengeoperasikan aplikasi AuotoCAD lebih diutamakan.

7.      Diutamakan Berpengalaman dalam pekerjaan konstruksi bangunan, rumah / perumahan, lingkungan, dan/atau pernah bekerja sebagai fasilitator teknis (Dibuktikan dengan surat pengalaman kerja)

8.      Diutamakan telah mengikuti kursus / pelatihan bidang teknis bangunan yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan mengikuti kursus/pelatihan.

9.      Memiliki kendaraan sendiri, laptop dan smartphone sendiri.

10.    Tidak sedang terikat dengan pekerjaan lain dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000,

11.    Berdomisili di Kabupaten Magelang dan diutamakan dari Kecamatan setempat.

Proses Pengajuan surat :

Dengan melampirkan :

1.      Surat ditunjukan kepada : Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magelang

2.      Kelengkapan Berkas yang perlu diserahkan :

a.      Surat permohonan pekerjaan

b.      Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae (CV) sederhana yang memuat riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian terutama komputer,   kursus / pelatihan yang pernah diikuti, serta pengalaman berorganisasi (jika ada);

c.       Fotocopy Identitas yang berlaku (KTP/SIM/Paspor)

d.      Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir;

e.      Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah Kabupaten Magelang bermaterai Rp.6.000, dan surat pernyataan tidak sedangn terikat pekerjaan lain bermaterai Rp.6000.

f.       Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

g.      Surat Keterangan Sehat dari petugas kesehatan yang sah;

h.      Fotocopy sertifikat / surat keterangan kursus/pelatihan keahlian terkait (jika ada). 

3.      Seluruh berkas lamaran dijadikan ke dalam format digital dan digabungkan dalam satu file PDF dan dikirim ke melalui alamat emaul : [email protected]

a.      E-mail dikirmi dengan subjetk “Lamaran Fasilitator RTLH”

b.      Berkas Lamaran asli dikirm langsung atau via pos  atau jasa pengiriman ke alamat : Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magelang, Cq. Bidang Perumahan. Jalan Soekarno-Hatta No.9 Telpon (0293) 3301866 Kota Mungkid 56511 .

4.      Batas Pengiriman lamaran sampain dengan hari Rabu 31 Juli 2019 pukul 12.00 wib.

5.      Lamaran yang dikirim via email tanpa menyampaikan berkas lamaran asli dinyatakan diskulaifikasi.

6.      Kandidat yang memenuhi kualifikasi administrasi akan dipanggil untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara yang akan diinformasikan kemudian.

 Silahkan bagi masyarakat Magelang untuk mendaftarkan kesempatan ini. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: