Direspons Pemkab Sleman, Orang Gila yang Rawat Anak Kucing Gagal Dievakuasi

BNews—SLEMAN— Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman menindaklanjuti laporan penemuan Orang Dengan Ganggung Jiwa (ODGJ) yang sempat viral di media sosial. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui akun  resmi Twitter @kabarsleman langsung berupaya mengevakuasi pemuda tersebut Minggu (28/6), namun gagal.

Pihaknya kemudian berencana untuk kembali ke lokasi hari ini (29/6). Menurut keterangan Pemkab Sleman, dalam mengevakuasi pemuda 24 tahun itu, dibutuhkan SDM rehabilitasi yang bisa membujuknya.

”Terkait info ODGJ dari @LuLuMustt, Dinsos #Sleman telah menindaklanjuti ke lokasi pada Minggu 28/06/2020. ODGJ usia sekitar 24 tahun. Butuh dukungan SDM rehabilitasi yang bisa merayu ODGJ tersebut, tenaga kesehatan, trantib kecamatan, polsek. Rencananya hari ini Dinsos akan kembali ke lokasi,” cuit @kabarsleman, Senin (29/6).

Pihaknya juga meminta warganet untuk langsung menghubungi Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial Dinsos Sleman Gunadi jika memiliki informasi terkait ODGJ tersebut.

”Jika #Slemanis ada yang memiliki informasi tentang ODGJ tersebut, mohon dapat langsung menghubungi Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial Dinsos Sleman Bapak Gunadi: 0895392624183, atau Staf Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial Ibu Puji: 082359120949 Maturnuwun #LaporSleman,” tutupnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan
Baca juga: Kisah Menyentuh Perempuan dan Orang Gila Rawat 5 Anak Kucing di Jogja

Diberitakan Borobudurnews sebelumnya, seorang pemuda yang menyandang gangguan jiwa (ODGJ)mendadak viral usai diketahui merawat anak-anak kucing di tengah keterbatasannya. Pria yang tidak diketahui identitasnya ini tinggal hutan bambu.

Tepatnya di belakang perumahan elite Casa Grande Jogjakarta. Ia bersama 5 ekor anak kucing menggelandang di tengah ruih ramai dan glamour Kota Jogja. Kisah orang gila yang merawat kucing ini menjadi viral setelah Lulu Mustaghfiroh mengunggah video kehidupan mereka ke Twitter, Sabtu (27/6). (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: