IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Disporapar Kota Magelang Tempati Gedung Baru Peninggalan Hindia-Belanda

BNews—MAGELANG— Gedung baru Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang diresmikan oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Lokasi kantor baru ini berada di Jalan Diponegoro Nomor 33, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Peresmian gedung itu dikonsep dengan acara tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh walikota dan ditutup dengan berkeliling di gedung baru. Selain walikota nampak hadir Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina beserta jajaran Pemkot Magelang dan tamu undangan.

Kepala Disporapar Kota Magelang, Djarwadi menjelaskan, kepindahan ke kantor baru dilakukan karena kantor lama di Jalan Gatot Subroto akan dijadikan rumah sakit tipe C. Di tempat yang baru, pihaknya menempati bekas rumah dinas yang mangkrak dengan luas lahan 1.340 meter persegi. Dan tempat tersebut sebelumnya digunakan sebagai kantor Kecamatan Magelang Tengah.

”Bukan membangun tapi merehab. Kami tidak mengubah kontruksinya (gedung),” jelas Djarwadi saat diwawancarai Borobudur News.

Ia mengatakan, kantor baru tersebut nantinya digunakan untuk kegiatan administrasi. Semetara untuk seluruh pelaksanaan di Sport Center Gelora Sanden.

”Disporapar itu, kan, jangkauannya langsung ke masyarakat. Jadi kita akan memaksimalkan koordinasi baik disini (kantor baru) dan di Sport Center (Gelora Sanden),” tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)
Loading...

Jarwadi menambahkan, kedepannya semua aktivitas keolahragaan yang sudah berlangsung di kantor lama dipindahkan ke Gelora Sanden. Saat ini, untuk aktivitas olahraga belum masih di kantor lama.

”Saya berharap dengan adanya kantor baru bisa meningkatkan kinerja Disporapar Kota Magelang,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Magelang Sigit Widyonindito dalam sambutannya meminta Disporapar meningkatkan program-program kerjanya. Baik dibidang kepemudaan, keolahragaan dan pariwisatanya.

”Kalau bisa bukan hanya sekedar olahraga tapi juga berprestasi, untuk mengharumkan nama Kota kita tercinta ini,” pinta Sigit.

Ia pun juga meminta untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Kota Magelang. Salah satunya dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada. ”Agar wisatawan bisa lebih lama tinggal, ya, dibuat paket wisata keliling Magelang. Misalnya hotel di Magelang menawarkan paket bagi penunjung untuk berwisata (naik) ke Gunung Tidar,” imbuh dia. (cr1/bsn/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: