Ditinggal Sholat Idul Adha Di Masjid, Sebuah Dapur Rumah Di Borobudur Ludes Terbakar

BNews–MAGELANG– Dipagi menjelang sholat Idul Adha, sebuah dapur ludes terbakar di daerah Borobudur Kabupaten Magelang kemarin (20/7/2021).

Dari sumber informasi , Dwi Mustopa, 32, mengatakan kebakaran terjadi di Dusun Jombor Desa Giripurno Kecamatan Borobudur.

“Kejadian kebakaran sekitar pukul 06.30 wib. Dapur milik Mujiono, 50, tersebut bangunnya terpisah dari bangunan rumah utama,” katanya.

Selain meludeskan bangunan dapur beserta peralatan dapur, dalam tragedi kebakaran tersebut juga membakar sejumlah rumah milik Mujiono.

“Uang yang terbakar sekitar Rp 30 juta,” imbuhnya dalam laporan yang diterima Borobudurnews.com.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta.

“Kebutuhan mendesak yang bisa dibantu kepada korban dalah pakaian dan bahan pangan,” tandasnya.

Sementara petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkan mengatakan dugaan penyebab kebakaran terjadi karena tungku di dalam dapur masih menyala.

“Saat itu sekitar pukul 06.30, Riyem sedang memasak ditungku. Tanpa sempat mematikan api, Riyem langsung pergi ke Masjid untuk melaksanakan solat eid. Sepulang dari Masjid, beliau langsung mendapat kabar dari saksi rumahnya sudah terbakar,” paparnya.

Petugas Damkar yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. “Sekitar kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan,” tandasnya.

Sementara dari video yang diterima Borobudurnews.com, bangunan dapur milik korban memang rata dengan tangah setelah dilahak si jago merah. Diduga bangunan dapur terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Dan bagi masyarakat yang hendak membantu pakaian layak pakai, kebutuhan pangan, uang atau peralatan dapur bisa juga. Silahkan menghubungi Ayu Sekar P di nomor 083807725-2427.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: