IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ditutup di Borobudur, Indonesia Kukuhkan Sebagai Juara Umum Asean Schools Games

BNews—BOROBUDUR—Pagelaran ASEAN Schools Games 2019 selesai digelar. Penutupan dilaksanakan di Kawasan Candi Borobudur dan mengukuhkan kontingen Indonesia sebagai juara umum.

Juara umum itu tercapai setelah Indonesia membawa pulang 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 medali perunggu.

 
Total medali yang berhasil dibawa Indonesia berjumlah 102 medali. Thailand menguntit di bawah Indonesia dengan mengoleksi 33 Medali emas, 31 medali perak, dan 35 medali perunggu. Keseluruhan medali yang diraih atlet Negeri Gajah itu berjumlah 99. 

Penutupan ajang Asean Schools Games 2019 dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wagub Jawa Tengah Taj Yasin, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI dan tamu undangan lainnya.

Loading...

Ratusan atlet pelajar dari berbagai negara Asean juga turut hadir dalam acara ini. Acara disambut dengan kesenian rakyat dilanjutkan makan siang bersama baru cerremonial closing. “Kami dapat apresiasi dari perwakolan negara Thailand, Singapura dan Brunei terkair penyelenggaraan acara ini di Jawa Tengah,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Para peserta event ini juga menyampaikan rasa senang karena masyarakat mendukung semuanya. “Mereka  mengatakan suka spot/lokasi wisata juga di Jawa Tengah, hal ini menunjukan bahwa target event ini sesuai tujuan yang kita mau memberikan kenangan kesan terbaik di Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya,” imbuhnya saat diwawancarai awak media.

Semangat untuk Indonesia juga terbukti dengan keluar sebagai juara umum dalam event ini, dan Atlet dari Indonesia sebanyak 48 pelajar beradal dari jateng menyumbang medali semua. “Nanti akan kami pikirkan terkair bonus dari pemprov jateng untuk atlet yang berasal dari jateng,” paparnya.

“Saya berpesan bagi Atlit Indonesia terkait Kalah gak usah minder, menang terus berlatih terus,” pesannya.

Ganjar juga memberikan evaluasi terkait penyelenggaraan event ini yakni perbaikan secara teknis dibeberapa titik dan pernik-pernik lainnya. Harusnya lebih banyak lagi menampilkan produk kita sendiri agar mereka atlit luar Indonesia bisa untuk belanja. “Namun mereka sudah mengatakan baik, Kami bangga dan akan lebih baik lagi kedepan jika diberi kesempatan menyelenggarakan lagi,” ungkapnya.

Dalam event ini banyak teman baru dalam berkompetisi. “Saya tegaskan pertemanan tetap terjaga dan terus berlanjut, hingga ajang tahun berikutnya yang informasinya akaj digelar di Manila Filipina,” pungkasnya. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: