Dokcil SD Tema Gunungpring Kunjung PMI Kabupaten Magelang

BNews—MUNTILAN—Dokter Cilik SD Terpadu Ma’arif Gunungpring Muntilan mengunjungi PMI Kabupaten Magelang siang tadi (21/3). Hal ini bermaksud untuk mengenalkan anak dengan keberadaan PMI sekaligus fasilitasnya.

 

Haryaningsih selaku guru pendamping mengatakan bahwa kali ini kami membawa 21 Dokter Cilik dari siswa siswi SD Tema Gunungpring. “Kami ingin mengenalkan PMI itu apa khususnya di Kabupaten Magelang sekaligus jenis pelayanan dengan fasilitas apa asja yang menunjangnya,” katanya aat diwawancarai Borobudur News.

Advertisements


 

Para siswa siswi ini disambut oleh petugas PMI Kabupaten Magelang yang saat itu tugas jaga. Anak-anak diajak untuk mengenal dan menyaksikan proses donor darah mulai dari persiapan pendonor, proses dan syarat untuk donor darah.

 

“Mereka juga dijelaskan unit donor darah itu apa saja serta berkeliling ke kantor PMI Kabupaten Magelang untuk mengetahui failitas yang ada mulai sarana transportasi dan jenis pelayanan donor darah,” imbuhnya.


 

Perlu diketahui bahwa Dokter Kecil ini merupakan bagaian salah satu kegiatan Ekstra Kulikuler SD tema Gunungpring Muntilan bagi siswa-siswinya. “Dengan kegiatan seperti ini sasa harapkan mampu menambah pengetahuan secara langung kepada para siswa,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: