IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

DPRD dan Satpol PP Kota Magelang Keliling Bubarkan Kerumunan Warga

BNews—MAGELANG— Komisi A DPRD Kota Magelang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kota Magelang menggelar patroli keliling, siang tadi (27/3/2020). Kegiatan tersebut guna mengimbau masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Para petugas menggunakan mobil dinas Sat Pol PP dengan mengelilingi Wilayah Kota Magelang. Serta memeriksa tempat-tempat yang dimungkinkan masih ada kerumunan atau didatangi anak usia sekolah.

Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Iwan Soeradmoko menuturkan kegiatan tersebut guna menekan perluasan Covid-19. Apalagi, Kota Magelang sudah ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) COVID-19.

“Kegiatan ini guna membantu Pemerintah (Kota Magelang) dalam pencegahan pernyebaran Covid-19,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Dia menjelaskan, kegiatan itu diantaranya mensosialisasi imbauan-imbauan. Antara lain social distancing, menjaga kebersihan diri dan meniadakan terlebih dahulu acara yang menimbulkan kerumunan.

“Juga menertibkan anak usia sekolah yang masih berkeliaran diluar. Karena hakekatnya mereka bukan liburan melainkan belajar didalam rumah,” tegas Iwan.

Saat kegiatan berlangsung, petugas dan DPRD menemukan anak usia sekolah berada di luar rumah. Meskipun sudah tertulis jelas tentang larangan keluar rumah kecuali ada keadaan mendesak.

Loading...

“Kami sempat menemukan beberapa anak usia sekolah berkumpul di taman Kota dan langsung kami arahkan untuk pulang. Saya prihatin melihatnya, harusnya mereka ada dirumah bukan malah berkumpul di area publik seperti itu,” tandasnya.

Iwan berharap, masyarakat tidak takut namun tetap waspada. Sebisa mungkin melaksanakan kebijakan Pemerintah yang sudah hampir setiap hari di imbaukan. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: