DPRD Temukan Gaji PNS “Siluman” Rp 6,8 Miliar

     BNews–MUNGKID– Proses evaluasi dan penelitian RAPBD 2017 oleh DPRD kembali membuahkan hasil. Legislatif menemukan Penggelembungan belanja pegawai atau gaji PNS miliaran rupiah.
    Seperti temuan Komisi II DPRD di Dinas Pertanian dan Pangan. Dalam rapat panitia khusus siang ini ditemukan anggaran yang digelembungkan Rp 6,8 miliar.
    Wakil Ketua Komisi II Ahmad Sarwo Edi mengatakan untuk belanja pegawai 250-an orang Dinas Pertanian dan Pangan menganggarkan Rp 20 miliar. “Setelah kita sinktonisasi dengan jumlah pegawai kebutuhan gaji ini hanya Rp 13 miliar. Berarti ada penggelembungan sangat besar,” katanya.
        Kondisi ini, kata dia sangat ironis. Mengingat sebelum diajukan ke DPRD draft kni sudah melewati penelitian oleh Bappeda dan instansi lain. “Berarti perencanaan ini tidak matang dan sangat tidak rasional sebagai sebuah pemerintahan,” katanya.
       Dinas pertanian dan Pangan sendiri tidak bisa berkutik saat temuan itu diungkap DPRD. Tim dinas yang dipimpin Wijayanti menerima keputusan DPRD.

      Hingga berita ini ditulis, proses evaluasi dan penelitian DPRD terhadap sejumlah Dinas di Kabupaten Magelang masih terus dilakukan. (bn1)
 
foto : internet

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: