IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Dua Anggota DPRD di Jepara Positif Covid-19

BNews—NASIONAL—Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, melakukan uji swab terhadap orang yang berkontak erat dengan Ketua DPRD Jepara yang meninggal positif Covid-19. Hasilnya telah keluar dan ada beberapa yang terkonfirmasi positif.

Menurut hasil swab dari 110 kontak erat, ada dua anggota dan tiga staf DPRD Jepara yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Dari 110 orang tersebut, ada 71 dari DPRD dimana 46 diantaranya adalah anggota DPRD, sisanya pegawai DPRD.

”Khusus DPRD 71 orang, di mana anggota DPRD ada 46 orang, sisanya pegawai DPRD, karena ada tes swab mandiri tidak dites lagi. Hasilnya ada dua anggota DPRD yang kena, staf tiga yang terpapar. Tes swab dilakukan provinsi pada Selasa (4/8/2020),” kata Sekwan DPRD Jepara Trisno Santoso, hari ini (7/8/2020). Dikutip dari Solopos.

Dia mengatakan , dari hasil tersebut pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan beberapa langkah. Seperti menunda sejumlah agenda DPRD dan penutupan sementara gedung DPRD.

”Kemarin telah melaksanakan rapat bahwa semua agenda kegiatan sementara di-reschedule dulu. Termasuk kegiatan rapat paripurna yang menghadirkan Pak Bupati terkait KUPA. Terkait dengan Perda ini semua ditunda,” paparnya.

”Kemudian pemberlakuan lockdown mulai Kamis hingga Selasa (6-11/8/2020). Guna strelisasi kantor, disemprot dengan antiseptik. Pegawai bisa WFH, sehingga harapan kita bisa memutus penyebaran Covid-19 di DPRD ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia, di RSPAD Jakarta pada Sabtu (1/8/2020) pukul 08.20 WIB. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Sekwan DPRD Jepara, Trisno Santoso. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: