Dua Bandara di Yogyakarta Tambahkan Rute Penerbangan Jelang Lebaran dan Libur Panjang

BNews—YOGYAKARTA—Mendekati hari raya idul fitri dan masa libur panjang, dua bandara di Yogyakarta akan layani 29 extra flight. Bandara tersebut yakni Bandara Internasional Adisutjipto dan Yogyakarta International Airport (YIA).

Akan ada rute penerbangan tambahan dari kedua bandara tersebut. “Rute penerbangan tambahan tersebut antara lain Jakarta, Bali dan Makassar. Dari 34 permohonan extra flight, yang telah mendapatkan persetujuan 29 extra flight untuk melengkapi fasilitas layanan penerbangan pada momen Lebaran dan liburan panjang nanti,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama (28/5).

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Untuk diketahui bahwa rata-rata pergerakan pesawat dalam rangka mengakomodir layanan penerbangan selama lebaran adalah 178 pergerakan per hari. “Dari 29 extra flight tersebut, 2 penambahan penerbangan dioperasikan di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA),” imbuhnya.

Penambahan rute dan flight tersebut disambut baik oleh lima maskapai penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan YIA. “Nanti mulai tanggal 26 Meri hingga 13 Juni 2019 lima maskapai sudah siap menambah rute yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Express Air dan Air Asia dengan tujuan Jakarta, Makassar, Bali, Pontianak, Balikpapan dan Samarinda,” paparnya.


“Beberapa fasilitas juga kita tambahkan di Bandara Adisutjipto, antara lain 500 kursi tunggu, Toilet dan Mushola di Terminal A dengan tiga boarding gate,” pungkasnya. (Internet/Bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: