Selamat Ulang Tahun, Pak Polisi

BNews—MUNGKID—Puncak acara HUT Bhayangkara ke-73 Polres Magelang dipusatkan di lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid pagi ini (10/7). Berbakai kegiatan dilaksanakan mulai dari Upcara Peringatan, Defile Pasukan Upacara, Penyerahan Hadiah piagam dan tali asih, Potong Tumpeng dan Hiburan Kesenian Rakyat.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adhi Nugroho selaku inspektur upara menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo. Dalam amanatnya tertulis yang intinya menyampaikan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

“Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks,” ungkapnya.

HUT POLRI : Kapolres Magelang saat meberikan hadiah lomba fotografi HUT Bhayangkar (10/7)--(Foto--bsn)
HUT POLRI : Kapolres Magelang saat meberikan hadiah lomba fotografi HUT Bhayangkar (10/7)–(Foto–bsn)
Loading...

Setelah upacara berlangsung, dilakukan defile pasukan upacara yang terdiri dari berbagai unsur satuan Polres Magelang dan lembaga mitra polri. Mulai dari Satuan Kapolsek, Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, Sabhara, Bhabinkamtibmas, PNS Polri, Damkar Kabupaten Magelang, Satpol PP Kabupaten Magelang , Dishub Kabupaten Magelang , Pramuka, Banser, Setkom, Satpam, dan dari satuan Kodim 07/05 Magelang dan Armed Magelang.

Pemberian piagam dan tali asih beserta pemenang lomba diberikan langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adhi Nugroho. Untuk penerima penghargaan pemenang PSBD diberikan ke Polsek Kalingakrik, Polsek Grabag dan Polsek Muntilan.

Untuk Pemenang Lomba Fotografi diberikan kepada Juara 1 Achmad Helmi seorang mahasiswa, Juara 2 kepada Agus Munasir Watawan TVRI Semarang,  dan Juara 3 kepada Aziz Dwi wartawan Kabar Magelang. Sementara pemberian penghargaan kepada masyarakat ini diberikan kepada mereka yang berhasil membantu penangkapan pelaku klitih di Mertoyudan yakni Suradi seorang penjaga SMP N 3 Mertoyudan dan Sangidu warga Dusun Gadungan Pasuruhan Mertoyudan.

HUT POLRI : Kapolres Magelang memberikan tali asih penghargaan kepada masyarakat yang membantu penangkapan klitih di Mertoyudan (10/7)--(Foto--bsn)
HUT POLRI : Kapolres Magelang memberikan tali asih penghargaan kepada masyarakat yang membantu penangkapan klitih di Mertoyudan (10/7)–(Foto–bsn)

Lomba Defile juga mendapat hadiah dari Polres Magelang dari segi baris berbaris dan kekompakan. Mereka pemenang Defile yakni pasukan Armed Magelang dan Linmas SIdorejo Mertoyudan.

Acara yang juga dihadir Wakil Bupati Magelang berserta jajaran SKPD Kabupaten Magelang. Tidak ketinggalan mitra polri dari unsur TNI dihadiri oleh Komanda Kodim 07/05 Magelang dan Armed Magelang. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: