Dua PDP Terbaru asal Magelang yang Meninggal Dunia Masih Muda, Ini Riwayatnya

BNews–MUNGKID– Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dilaporkan meninggal dunia oleh Pemkab Magelang kemarin ternyata masih berusia relatif muda. Keduanya ada yang memiliki riwayat penyakit dan berpergian keluar kota.

Untuk PDP asal Secang diketahui seorang Perempuan berusia 22 tahun. Sedangkan untuk pasien asal Sawangan seorang laki-laki berusia 41 tahun.

Dari informasi yang dihimpun Borobudurnews.com , pasien asal Secang ini sempat menjalani perawatan di RSJ Kota Magelang sejak 17 April 2020. Almarhum ini meninggal dunia pada 22 April 2020 pukul 21.55 wib.

Almarhum memiliki riwatat sering berpergian ke beberapa kota. Seperti Kudus dan Demak. Pemakaman sudah dilaksanakan oleh petugas menggunakan APD lengkap kemarin (23/4/2020).

PASIEN ASAL SAWANGAN

Sedangkan untuk pasien asal Sawangan memiliki Diagnosa Diabetes dan paru paru. Dirinya meninggal dunia di RSUD Muntilan.

Almarhum ini awalnya sekitar tanggal 20 April 2020 dirawat di RS Aisiyah Muntilan dengan diagnosa penyakit vertigo dan gula. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan torak atau paru terdapat pnemonia dan selanjutnya dirujuk dan dibawa ke ruang isolasi bangsal anggrek RSU Muntilan.

Loading...

Dia meninggal dunia kemarin 23 April 2020 sekitar pukul 07.00 wib. Jenazah sebelum meninggal sempat dilakukan isolasi dan ditetapkan berstatus PDP Covid – 19 dan belum dinyatakan positif Covid – 19 karena masih menunggu hasil.

Jenazah pria asal Sawangan ini dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di wilayah Kecamatan Srumbung kemarin (23/4/2020). Pemakaman dilaksanakan dibeda wilayah karena jenazah mempunyai ahli waris di Srumbung.

Plt Kabag Protolol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi kedua pasien tersebut diketahui sebelum meninggal dunia sudah dilakukan swab. Namun untuk hasil swab Lab belum keluar sehingga statusnya masih PDP.

Nanda mengatakan total pasien meninggal dunia di Kabupaten Magelang berjumlah 17 orang hingga 23 April 2020 sore. Dengan rincian 16 orang dengan status PDP Covid-19 dan 1 orang Positif Covid-19.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang bertambah 1 orang hari ini. “Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 16 orang ditambah baru 1 orang, meninggal dunia 2 orang dan pulang sembuh 1 orang. Sehingga total PDP per tanggal 22 April 2020 berjumlah 14 orang,” paparnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda saat ini berjumlah 132 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 145 orang, lolos pantau 19 orang. Namun hari ini bertambah ODP sebanyak 6 ODP baru,” ungkapnya.

Untuk pasien positif sembuh total hingga saat ini masih berjumlah 2 orang. Dan untuk PDP yang pulang kondisi baik total 82 orang. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: