Duh….Pembayaran Gaji PNS Pemkab Magelang Ditunda

BNews—MAGELANG— Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Magelang belum bisa tersenyum. Bagaimana tidak, hingga kini, mereka belum menerima gaji di Bulan Januari. Kemungkinan paling cepat mereka akan menerima gaji di bulan Februari.
            ”Biasanya tanggal 1 sudah gajian. Sampai sekarang belum,” kata salah satu PNS lingkup Pemkab Magelang.
            Baginya, kondisi ini tentu menyulitkan. Apalagi, setiap bulannya dia mengaku harus menggung sejumlah cicilan. ”Di daerah lain tidak pernah ada penundaan,” paparnya.
            Sebelumnya, Bupati Magelang sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh SKPD di lingkupnya. Dalam surat edaran nomor 900/5594/31/206 itu memberitahukan bahwa gaji PNS di bulan Januari akan mengalami penundaan.
Surat edaraan tentang penundaan Gaji PNS Pemkab Magelang

            Dalam saurat itu disebutkan bahwa penundaan gaji ini dikarenakan Pemkab Magelang masih melakukan penataan pejabat strutktural, fungsional di seluruh SKPD. ”Proses pembayaran gaji akan mengalami penundaan sampai dengan adanya penataan personel,” tulis surat tersebut.
            Dalam surat itu, Bupati juga meminta supaya seluruh PNS bisa memahami adanya penundaan gaji tersebut. ”Supaya tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari,” paparnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: