Viral Wisatawan Cantik Ngeluh Harga Lele Bakar di Malioboro Mirip Hotel Bintang 5

BNews—JOGJAKARTA— Video seorang wanita mengeluh makan pecel lele di warung pinggir jalan di wilayah Malioboro Jogjakarta, mendadak viral. Perempuan cantik itu mengeluh soal harga yang tak wajar, yang dinilai hampir menyamai hotel bintang lima.

Wanita tersebut diketahui, Aulia Azzahra, yang mengunggah video tersebut di media sosial TikTok pada Selasa, (25/5). Ia tampak kaget saat mengetahui harga yang harus dikeluarkan untuk makan satu porsi pece lele yang dirasa cukup mahal.

”Hai semuanya sekarang aku lagi di Jalan Malioboro terus di pinggir jalanan ini banyak sekali lesehan warung makan yang menurutku harganya di luar nalar,” kata Aulia di dalam video tersebut seperti dikutip Borobudur News, (27/5).

Menurut Aulia, harga makanan di sana tak sesuai dengan apa yang kerap dibicarakan oleh orang-orang Jogjakarta. Terlepas dari tempat wisata ini, ia merasa terjebak dengan harga yang mahal.

”Kita kenal Jogjakarta itu harga makanannya murah-murah, tetapi ternyata, terlepas ini tempat wisata atau kota wisata daerah turis, menurut saya rada gimana, ya,” kata Aulia.

Ia mengungkapkan, harga seporsi pecel lele di pinggir jalan Malioboro. Seekor ikan lele dihargai sebesar Rp20 ribu. Belum termasuk nasi putih seharga Rp7 ribu.

Selain itu, yang paling disorot adalah harga lalapan. Dan sambal yang dijual secara terpisah dengan harga Rp10 ribu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Wanita yang gemar bermain musik itu merasa terjebak makan di sana. Padahal, ia mengaku sudah berhati-hati dengan menanyakan dulu harga menu di sana. Namun, ia tak menyebutkan nama warung tempatnya makan pecel lele.

Keluhan perempuan soal harga warung makan pecel lele di pinggir Jalan Malioboro tersebut langsung menuai tanggapan warganet. Bahkan sampai semalam, video tersebut ditanggapi lebih dari 11,7 ribu komentar dan sudah ditonton sebanyak 880 ribu penonton.

”Malioboro itungannya tempat wisata. Kalau mau makan murah ke daerah yang agak pinggir. Jadi pembelajaran aja lain kali kalau menunya tidak ada harganya tanya dulu,” tulis warganet di dalam video tersebut.

”Saya orang Jogja tapi tidak pernah makan di situ. Tapi emang di situ mahal, mending keluar dikit dari situ pasti harga pecel lele cuma Rp13 ribu hingga Rp15 ribu,” tulis warganet lainnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: