Duh! Warga Magelang Ditangkap Saat Transaksi Sabu di Temanggung

BNews—TEMANGGUNG— Seorang warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang , Saeful Mahmud alias Ipunk, ditangkap polisi karena membeli narkoba. Pria berusia 38 tahun ini ditangkap Satres narkoba Polres Temanggung saat berada di Jalan Raya Kedu-Parakan.

Tersangka diketahui merupakan residivis kasus penipuan (378) di Kabupaten Sleman, Jogjakarta yang beralih ke narkotika. Kasatres Narkoba Polres Temanggung, AKP Bambang Sulistio mengungkapkan, Ipunk diringkus jajaran reserse narkoba setelah adanya informasi dari masyarakat. 

Tersangka diamankan di sebuah tempat yang berada di Jalan Raya Kedu-Parakan dekat apotek Regina Kecamatan Kedu pada awal Februari lalu. ”Tersangka merupakan residivis kasus 378 (penipuan) di Sleman, kemudan berpindah ke narkoba,” tegasnya.

”Sesaat sebelum di tangkap, tersangka sempat membuang barang bukti, namun ketahuan petugas,” sambungnya, Selasa (23/2).

Kata AKP Bambang, Ipunk yang berprofesi sebagai sopir truk itu ditangkap saat hendak melakukan transaksi jual beli sabu. Dari hasil penyidikan, Ipunk diduga membeli, menyimpan, memiliki, dan memakai sabu meski baru pertama kalinya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Tersangka dijerat primer Pasal 141 Ayat 1 Subsidar Pasal 112 Ayat 1 Subsidar Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman pidana penjara minimal empat tahun maksimal 12 tahun dan pidana denda minimal Rp800 ribu maksimal Rp8 miliar,”terangnya.

Kepada pihak kepolisian, Ipunk mengaku 0,51 gram sabu-sabu yang ia miliki didapatkan dari Cun yang saat ini masih dalam pengejaran. Ia membeli barang terlarang itu sebesar Rp550 ribu dengan transaksi via transfer bank.

Setelah disepakati nominalnya, barang tersebut di letakkan di depan Masjid RSU PKU Muhammadiyah Temanggung. Tanpa bertemu langsung oleh penjual dan diambil oleh Ipunk. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: