Duta Wisata di Kabupaten Magelang Diharapkan Menambah Semangat

BNews–MAGELANG-– Dunia Pariwisata tidak lepas dari peran Duta Wisata dalam mempromosikannya. Sehingga setiap wilayah memiliki program pengadaan Duta Wisata, termasuk di Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan Duta Wisata Kabupaten Magelang diharapkan bisa menambah spirit; dan semangat. Yakni untuk terus membawa Kabupaten Magelang lebih baik kedepannya, serta bisa berkarya untuk bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikannya, saat memberikan arahan kepada Finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang Tahun 2023. Yang berlokasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (8/3/2023).

Ia juga memberikan arahan kepada para finalis Duta Wisata supaya bisa menggunakan waktunya dengan sebaik mungkin agar tidak terjerumus ke hal negatif.

“Karena kalian semua ini harapan pemimpin bangsa. Kalian semua 15 pasang/30 orang finalis duta wisata terbaik yang bisa lolos dari banyak pesaing, ini sangatlah luar biasa dan ini tidak main-main,” kata, Zaenal.

Zaenal menjelaskan untuk kaum milenial ini supaya bisa menggunakan Sosial Media (Sosmed) ke hal-hal yang positif serta bisa menggunakannya dengan baik dan bijak, karena di era sekarang ini telah masuk di era Digital.

Ia berharap untuk duta wisata ini tidak hanya menguasai atau terjun di pariwisata, tetapi juga bisa terjun dalam semua bidang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Ahmad Husein menyampaikan tujuan diadakannya penyelenggaraan; pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang Tahun 2023 yaitu sebagai salah satu upaya memilih figur generasi muda milenial untuk ikut memperkenalkan; dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Magelang.

Diketahui sosialisasi pemilihan duta wisata ini dilakukan mulai tanggal 15 Januari-13 Februari. Untuk sosialisasi pertama kepada sekolah, kemudian kepada lembaga maupun desa wisata yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

Pada seleksi administrasi telah diumumkan tanggal 15 Januari di TIC (Touris Information Centre) dengan jumlah peserta 152; setelah diseleksi dengan tes tertulis, tinggi badan, public speaking dan sebagainya maka tersisa 15 pasang terbaik finalis duta wisata Kabupaten Magelang.

Adapun untuk finalis dan pemberian trophy bergilir akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 14 maret 2023; yang akan dilaksanakan di Grand Artos Hotel Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: