Edsel Prince, Rapper Cilik Asal Mertoyudan Magelang

BNews—MAGELANG— Edsel Prince, bocah cilik asal Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang tengah mengepakkan sayap di blantika musik Tanah Air. Meskipun baru berusia 8 tahun, Edsel telah merilis enam single lagu yang diunggah di channel Youtube miliknya.

Bocah bernama lengkap Edsel Prince Richtenstein ini lahir di Magelang, 29 April 2013 silam. Genre lagu yang dibawakan Edsel terbilang jarang bagi anak seusianya, yakni genre musik hiphop.

Ayah dari Edsel Prince, Sony Andi Gunawan mengungkapkan bahwa karir musik anaknya tersebut berawal pada tahun 2020 lalu. Bermula ketika anaknya mengikuti sekolah online dari rumah akibat pandemi Covid-19.

”Bermula dari kegiatan sekolah online di rumah. Membuat anak menjadi suka bermain game saja. Kemudian saya berinisiatif membuat channel Youtube dan mencari bakat yang disukai Edsel,” katanya, saat dihubungi BorobudurNews, Selasa (28/12/2021).

Edsel sendiri, lanjut Sony, menyukai seorang penyanyi rap asal Korea Selatan yang bernama Song Minho atau lebih dikenal dengan nama panggung Mino. Berawal dari hal tersebut, Edsel kemudian ingin menjadi penyanyi rap seperti idolanya.

”Edsel ingin menjadi rapper terkenal dan menjadi roll model bagi anak seusianya. Dirinya pun memberanikan diri untuk terjun ke dunia musik jadi rapper ini,” imbuh dia.

Sony menjelaskan, sang putra mulai menekuni musik hiphop sejak bulan Oktober 2020 lalu dengan membuat single pertama bertajuk ‘My Dream’. Hingga saat ini, Edsel telah merilis enam single lagu.

”Sebenarnya total ada sembilan single lagu. Namun yang tiga belum di rilis. Rencananya akan masuk dalam mini album ke duanya di tahun 2022,” jelasnya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Lanjut Sony, pandemi Covid-19 menjadi kesulitan sendiri untuk debut anaknya. Kendati demikian, tak menyurutkan semangat Edsel untuk menginjakkan kaki di dunia musik Tanah Air.

”Kita tidak menggunakan panggung yang besar hingga berpotensi membuat banyak orang berkumpul. Hanya on the spot seperti kemarin di area Tunjungan Harmoni, jalan Tunjungan Surabaya,” imbuhnya.

Edsel Prince saat tampil di area Tunjungan Harmoni, Surabaya, belum lama ini. (foto: ist)

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, area Tunjungan Harmoni, Surabaya digemparkan oleh penampilan Edsel Prince. Dirinya membawakan sedikitnya enam lagu dari mini albumnya dan satu lagu dari Mino.

Meski konser tersebut merupakan agenda tak terjadwal/digelar secara dadakan namun mampu menghebohkan serta memberikan kejutan pada fansnya.

Tambah Sony, ia berharap dengan debutnya sang anak, dapat menjadi roll model bagi anak-anak seusia Edsel. Yang mana juga mempunyai semangat dan cita-cita untuk menjadi penyanyi rap.

”Semoga karya-karya Edsel dapat diterima di dunia musik Indonesia dan mancanegara,” harapnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: