Empat Personel Polres Magelang Naik Pangkat

BNews—MUNGKID— Empat personil Polres Magelang terima kenaikan pangkat pagi ini (2/10). Pelantikan kenaikan pangkat tersebut langsung disematkan oleh Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso di halaman Mako Polres Magelang.

Empat Personil yang dilantik diantaranya AKP Sulistyo Purwanto dengan kepangkat baru Kompol dan Aiptu Suryono naik ke Inspektur Polisi Dua. Dan juga dua ASN masing masing Taufik Saprudin an Farid Ma’ruf keduanya naik dari Pengatur Muda (Pengda) naik ke Pengatur Muda Tk I.

Advertisements


Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam sambutanya mengatakan bahwa Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat kali ini terdiri dari kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Oktober 2019 sejumlah 2 orang. “Untuk jabatan AKP ke KOMPOL diterima oleh Sulistyo Purwanto Pama Polres Magelang dan dari Aiptu ke Ipda untuk Suryono Bhabinkamtibmas Desa Ngabean Polsek Secang. Kemudian kenaikan pangkat reguler PNS Polri TMT 1 Oktober 2019 sejumlah 2 orang,” katanya.


“ Kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel polri. Hal ini juga sebagai penghargaan (reward) atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing- masing “ imbuhnya.

AKBP Pungky juga mengungkapkan bahwa hal ini sejalan dengan program “PROMOTER” dimaksudkan dengan meningkatkan kompetensi SDM Polri. “Diharapkan kedepan semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan,” ungkapnya.

BACA JUGA : FKSM Gelar Festival Pasar Rakyat di Salaman

“Tidak ketinggala melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya,” tegasnya.

Pungky juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis. “Kenaikan pangkat adalah melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana,” paparnya.

“Jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon bimbingan serta lindungan-Nya dalam menghadapi tugas-tugas mendatang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: