IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Fajar : Kalau Diberi Kesempatan Saya Ingin Bertemu Pak Ganjar

BNews—SEMARANG— Seorang pelajar SMK Negeri Jawa Tengah yang menuliskan surat kepada Gubernur Ganjar Pranowo mengaku sangat berharap ingin bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jateng itu. Fajar ingin berterimakasih secara langsung.

Ditemui wartawan di sekolahnya, Fajar mengaku tak percaya surat yang ia tulis untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi viral di sosial media. “Kalau diberi kesempatan, saya ingin menyampaikan secara langsung, menyalami beliau, meminta doa dan mendoakan Pak ganjar agar selalu diberi kesehatan dan dilancarkan rejekinya, Aamiin,” kata Fajar.

Fajar yang didampingi guru pembimbingnya, Bagus Suryokusumo tak mampu menyembunyikan kebahagiaan. Air mata yang hendak mengalir pun ia usap dengan kedua tangannya.

“Surat saya sudah diterima Pak Ganjar. Surat itu pesan dari Ibu sebagai ucapan terimakasih kepada Pak Ganjar. Ini menjadi semangat saya untuk belajar sungguh-sungguh dan menaati seluruh peraturan disini,” ujarnya dengan suara agak tersesak.

Fajar yang bercita-cita bisa membantu perekonomian sekaligus mengangkat derajat keluarganya kelak setelah lulus itu mengaku pola hidupnya di rumah dan di asrama SMK cukup berbeda.

Di SMK, dia diajarkan kedisiplinan, olah raga yang selama duduk di bangku SMP dilakukan seminggu sekali, kini dilakukan setiap hari. Meski pola makan yang sama, menu makan di SMK pun jauh lebih baik, empat sehat lima sempurna.

“Karena ditinggal bapak sejak saya kecil, tentu kasih sayang kepada ibu jauh lebih besar. Ibu itu bagaikan malaikat tak bersayap. Saya harus meraih cita-cita disini,” kata Fajar yang bercita-cita setelah lulus bekerja di perusahaan pertambangan yang bekerjasama dengan SMK N Jateng.

Loading...

Kepala SMK N Jateng Yudi Wibowo saat ditemui di ruangannya berharap, tidak hanya kepada Fajar, seluruh anak didiknya tercapai apa yang dicita-citakan.

Apa yang dilakukan Fajar dengan menulis surat kepada Gubernur Ganjar Pranowo, menurut Yudi, kurang percaya diri saat menuliskan surat itu.

“Ya karena masih siswa baru di sini. Dan ini menjadi tugas kami untuk membentuk siswa makin percaya diri dan jujur. Karena, setelah lulus, siswa yang direkrut perusahaan tentu yang memiliki kedisiplinan, PD dan jujur,” tandas Yudi.

Sebelumnya, warganet dibuat haru oleh siswa Kelas 10 Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri Jateng itu. Surat yang ditulis tangan itu diunggah Ganjar Pranowo di akun instagramnya @ganjar_pranowo dan kemudian viral.

Fajar menceritakan kehidupan keseharian keluarganya. Ganjar pun menyatakan jika ia sengaja berlama-lama membacanya, sembari membayangkan ibunya Fajar tersenyum di rumahnya yang sederhana. (lhr/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: