Pohon Rubuh Tutup Jalan di Borobudur

BNews—BOROBUDUR—Cuaca mendung menyelimuti beberapa kawasan di Kabupaten Magelang hari ini. Meskipun belum terjadi hujan namun angin kencang melanda dibeberapa kawasan, salah satunya di kawasan Desa Tegalarum Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang (28/1).

 

Akibat angin kencang tersebut, sebuah pohon wadang dengan diameter kurang lebih 30 cm roboh di Dusun Kedungrengit Desa Tegalarum Kecamatan Borobudur sekitar pukul 14.00 wib.”Meskipun belum terjadi hujan, namun angin kencang melanda kawasan tersebut sehingga pohon tersebut roboh dan menutup akses jalan masuk kampung,”ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto dalam rilsnya sore ini.

Pohon milik Samsul ini roboh dan melintang ditengah jalan sehingga menutup akses kendaraan dan tidak bisa melintas keluar masuk kampung.”Petugas kami, BPBD Kabupaten Magelang setelah menerima laporan tersebut langsung turun lapangan mendatangi lokasi untuk melakukan assesment dan koordinasi dengan Pemerintahan Desa Tegalarum,”imbuhnya.

“Setelah kami lakukan koordinasi, petugas BPBD Kabupaten Magelang dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan penanganan lapangan dengan cara memotong batang pohon tersebut dengan gergaji mesin untuk disingkirkan agar masyarakat sekitar bisa beraktifitas sedia kala menggunakan jalan ini,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: