FK PKBM se Kabupaten Magelang Bakti Sosial di Lereng Telomoyo

BNews–GRABAG-– Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Magelang terus gencarkan jargon Berbakti dan Peduli. Mereka menuangkannya di masa Pandemi Covid-19 ini dengan bakti sosial.

Ketua FK PKBM Kabupaten Magelang Zaenal Afifudin mengatakan kegiatan bakti sosial yang pihaknya lakukan ini sudah untuk kesekian kalianya. “Kali ini kami turun ke lapangan membakikan 100 bungkus sembako, 1000 masker dan 100 lembar sosialisasi Covid-19,” katanya pagi ini (14/5/2020).

Ia menjelaskan pembagian bantuan tersebut kali ini di wilayah Kecamatan Ngablak. “Bersama para relawan kita bagikan ke Dusun- Dusun lereng Telomoyo. Mulai dari Dusun teratas hingga bawah di wilayah Magelang,” jelasnya.

Meskipun melalui medan yang cukup sulit, lanjutnya para relawan dan anggota FK PKBM Kabupaten Magelang tetap semangat ditengah bulan puasa ini. “Tidak semua mobil logistik bisa sampai di lokasi karena medannya cukup sulit. Dan penuh semangat kita angkut bersama-sama,” ungkapnya.

Zaenal juga menceritakan ada di sebuah dusun yang sudah tertutup selama dua minggu karena terdapat riwayat pasien positif covid-19. “Di Dusun ini kami salurkan melalui posko Covid-19 tingkat Dusun untuk diserahkan ke warganya,” paparnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Niat kami untuk ikut menyuarakan dan memperkuat pesan pesan bahwa kita semua Insya Alloh akan bisa menghadapi cobaan ini. Kalau kita semua mau membantu dan berbagi sesama, makan akan terasa ringan,” tegasnya.

Sementara Plt UPT Kecamatan Bgablak Suharyanti menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman FK PKBM Se-Kabupaten Magelang. “Sampaikan salam kami kepada rekan-rekan dan terima kasih bantuannya.,” tambahnya.

Bukan banyak sedikitnya bantuan, menurutnya kepedulianlah yang membahagiakan pihaknya. “Dimana kampung kami yang kebetulan sudah dua minggu ini ditutup akses keluar karena masih dikarantina,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: