Gadis Cantik Yang Dibakar Hidup-Hidup Oleh Kekasihnya, Akhirnya Meninggal

BNews–NASIONAL– Akhirnya gadis cantik berinisial ID, yang masih berusia 22 tahun meningga dunia. Gadis cantik tersebut sebelumya dibakar hidup-hidup oleh kekasihnya sendiri.

Korban mendapatkan luka bakar mencapai 60 persen di sekujut tubuhnya. ID sendiri diketahui, warga Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

ID dibakar hidup-hidup oleh kekasihnya beberapa waktu lalu. Belum diketahui motif dari tindakan tersebut.

Mendapatkan luka-luka itu, ID dilarikan ke puskemas Cidaun yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk penanganan medis.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS Bandung, Zulvayanti mengatakan bahwa ID datang ke RSHS pada tanggal 2 Mei 2021 sekitar pukul 00.30 WIB.

“Dirujuk dari puskesmas Cidaun Cianjur datang dengan keluhan luka bakar pada daerah wajah, leher, dada, perut, kedua tangan dan kedua paha, total 60 persen (luka bakar),” kata Zulvayanti melalui keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Sebelumnya dijelaskan bahwa, luka bakar 60 persen tersebut terbilang cukup berat karena luka sudah mencapai kedalaman kulit. Apalagi ditambah dengan trauma saluran napas atau trauma inhalasi akibat menghirup asap.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kegagalan napas yang diakibatkan trauma saluran napas ini dinilai sangat tinggi lantaran dapat menciptakan komplikasi infeksi berat. “Dan pada pasien juga diduga ada trauma inhalasi yang mengakibatkan kerusakan cukup luas di paru-paru pasien,” katanya.

Saat tiba di RSHS beberapa waktu lalu, korban langsung dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Kondisi pernafasan pasien saat itu ditopang mesin alat pernapasan.

Pihak rumah sakit pun secara berkala membersihkan luka bakar ID agar tak terinfeksi. “Selama di RSHS pasien dirawat diruang ICU, dan mendapatkan terapi cairan suportive hermodinamik dan suport pernapasan ventilator,” jelasnya.   

Disiram bensin lalu dibakar oleh kekasih Menurut Zulvayanti, pengobatan yang diberikan pihak rumah sakit sudah maksimal, akan tetapi kondisi pasien kurang baik, dan pada tanggal 7 Mei 2021 mengalami perburukan. “Pada tanggal 10 mei jam 23.00 WIB pasien mengalami penurunan pada denyut jantung dan pukul 23.46 WIB henti jantung dan dinyatakan meninggal,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria di Cianjur tega membakar kekasihnya dengan bensin dan korek api hingga mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Korban bernama ID (22), warga Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ia diduga dibakar hidup-hidup. Sementara pelaku adalah kekasihnya. Kapolsek Cidaun AKP Sumardi menuturkan, antara korban dan pelaku merupakan pasangan kekasih. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: