IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Gaji Ke 13 PNS Cair, Ini Besarannya

BNews—NASIONAL— Memasuki awal bulan Juli 2019, Pemerintah mencairkan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS0, TNI, Polri dan Pensiunan (2/7). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti.

“Benar, Gaji ke-13 ditambah tunjangan per hari ini untuk ASN Kementerian/Lembaga sudah cair,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Gaji Ke-13 ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019. “Untuk pembayaran gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok dengan nilai yang sama dengan bulan Juni, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, hingga tunjangan kinerja,” imbuhnya.

Nufransa WIra Sakti menambahkan bahwa pembayaran gaji ke-13 ini memang telah dijadwalkan pada pertengahan tahun. “Dan memang ditepatkan menjelang tahun ajaran baru pendidikan untuk menjadi penunjang biaya pendidikan anak-anak dari para aparatur sipil Negara,” tambahnya.

Loading...

“Pembayaran gaji ke-13 juga diharapkan menjadi stimulus bagi konsumsi masyarakat sehingga mendukung perekonomian secara keseluruhan,” tegasnya.

Dalam tahun ini Pemerintah memang telah menganggarkan gaji ke-13 untuk PNS pusar sebesar Rp.20 triliun. “Untuk PNS di daerah akan dibebankan kepada APBD masing-masing, bukan dari APBN,” pungkasnya. (Internet, bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: