Ganjar Ajak Masyarakat Dukung Kesembuhan 46 Tenaga Medis Tertular Pasien Corona

BNews—SEMARANG— Kondisi 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi tidak sengaja tertular saat menangani pasien positif Covid-19 yang tidak jujur beberapa waktu lalu, dalam keadaan prima. Mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau Semarang ini hanya perlu dukungan seluruh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diperoleh langsung dari Prof Zainal. Salah satu dokter yang turut menjalani isolasi, belum lama ini (15/4).

Ganjar diketahui intens menjalin komunikasi kepada para tenaga medis yang menjadi korban kebohongan seorang pasien positif virus corona. ”Kalau sampai hari ini (kondisinya) baik, seperti yang divideokan,” tuturnya, kemarin (17/4/20).

Komunikasi intens sengaja dilakukan Ganjar agar para tenaga medis tersebut terus bersemangat untuk sembuh. Hingga dirinya menaruh hormat ketika menawarkan bantuan yang dapat pemerintah berikan. Namun mereka kompak memilih cukup meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga.

”Tadi malam (16/4), Prof Zainal saya WhatsApp, apa yang perlu saya bantu pak? ’enggak Pak Gub, kita (para dokter yang positif) besok mau olahraga bareng’,” kata Ganjar, menirukan.

Ganjar lalu menyampaikan pesan yang dititipkan oleh dokter tersebut kepada masyarakat. Para tenaga kesehatan itu, saat ini hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

”Pesan beliau hanya satu, tolong seluruh masyarakat mendukung. Jangan mereka di stigma negatif,” ungkapnya.

Loading...

Ganjar berkeinginan, insiden penolakan terhadap jenazah perawat yang menjadi korban covid-19 di Ungaran, Kabupaten Semarang jangan terulang kembali. Ganjar juga kembali menyinggung soal ketidakterbukaan pasien yang mengakibatkan para dokter yang menangani kemudian terinfeksi virus corona.

”Mereka adalah orang-orang yang mengerti dan memahami. Mereka tertular karena ketidakjujuran pasien,” jelasnya.

”Maka tolong jangan ada stigma negatif agar publik tahu, RT tahu, lurah tahu, mereka tidak untuk dijauhi, mereka harus disemangati,” imbuh Ganjar. (lhr/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: