Ganjar Pranowo : NU Akan Selalu Merawat NKRI

BNews–JATENG– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin, Nahdlatul Ulama (NU) akan selalu merawat NKRI. Hal itu tak lepas dari peran NU yang juga turut membidani lahirnya Indonesia. Menurut Ganjar, banyak masyakrakat yang berharapa pada organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy’ari itu untuk selalu menjaga dan merawat NKRI.

Gubernur yang juga ketua PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menyambut gembira peringatan Harlah 1 abad NU.

“Maka, tentu saja kita menyambut gembira. Pasti akan banyak kontribusi dan ide-ide besar yang akan muncul,” kaya dia saat mengikuti Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU di Surakarta, Minggu (22/1/2023).

Melihat sejarah panjang berdirinya NU, Ganjar meyakini kecintaan NU terhadap NKRI akan makin mengakar. “Dan tentu NU akan selalu merawat NKRI bersama dengan ormas yang lain,” terangnya.

Menjelang peringatan Harlah 1 abad NU telah diselenggarakan serangkaian kegiatan di Surakarta. Di antaranya Porseni NU tingkat nasional dan Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU.

Jalan sehat yang dihelat di Pura Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023) itu dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sederat tokoh nasional.

Lebih dari 35 ribu peserta mengikuti jalan sehat untuk menyambut satu abad NU. Jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 kilometer, dengan start dari halaman Pura Mangkunegaran.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Di barisan terdepan, Jokowi tampak ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sedangkan Ganjar yang mengenakan kaus warna merah dan bertopi putih memilih membaur bersama peserta umum. Para peserta tampak berulangkali meneriaki nama Ganjar. Mereka juga meminta foto bersama dan bersalaman.

“Menjelang satu abad usia Nahdlatul Ulama hari ini perayaannya meriah, karena kemarin didahului dengan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni). Sehingga hari ini membahagiakan sekali, kira-kira ada 35 ribu orang yang hadir,” ujar Ganjar.

Kegiatan kali ini, papar Ganjar, menjadi momentum kebahagiaan bersama. Sebab, Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh nasional dapat menyapa langsung kepada masyarakat.

“Menyenangkan sekali tadi,  sehingga Pak Presiden juga bisa menyapa masyarakat. Mbak Puan juga hadir, para menteri juga hadir. Menyenangkan hari ini,” tuturnya. (*/ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: