Gara Gara Charger Meledak Rumah di Ngablak Terbakar

BNews-NGABLAK— Hati-hati buat anda saat mengecas lampur emergency atau lampu senter. Sebuah rumah terbakar akibat lampu senter yang dicas meledak di Dusun Gondangan Kulon Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Magelang siang tadi (28/10).

 

Rumah milik Jono, 64 terbakar sekitar pukul 11.00 wib akibat lampu senter meledak setelah lupa mencabut saat menchager.” Korban mengecas lampu senter sejak semalem dan lupa mencabutnya dari stop kontak dan akhirnya meledak,” ungkap Jono saat dimintai keterangan pihak Kepolisian Polsek Ngablak.

“Mungkin karena terlalu lama mengecas beterai lampu senter menjadi panas dan meledak seketika,”imbuhnya.

Akibat ledakan tersebut timbul kobaran api dan menjalan kebarang-barang dalam rumahnya.  Warga sekitar mengetahui kejadian tersebut langsung bergotong royong memadamkan api dan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Api menjalar begitu cepat sehingga isi rumah dan sebagian bangunan rumah ludes terbakar,” ungkap Kapolsek Ngablak AKP Sri Hasta.

Akibat kejadian ini total kerugian korban mencapai hingga Rp200 juta.”Kerugian korban cukup tinggi karena membakar sebagian bangunan rumah disinyalir mencapai Rp 70 juta, perabot rumah tangga Rp30 juta, dan uang tunai Rp 100 juta juga ikut ludes terbakar,” imbuh Kapolsek.

“Saya himbau kepada masyarakat agar lebih berhari-hati dalam penggunaan listrik dirumah ataupun peralatan yang berhubungan dengan listrik, jadikan musibah ini menjadi pelajaran kita bersama bahwa konsleting listrik bisa timbul dari kebiasaan kita sehari-hari menchager alat elektronik yang sampai lupa mencabutnya,” pungkasnya. (bsn)

Baca : BERITA KEBAKARAN DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: