Saat Di Akmil Magelang, Jenderal Dudung : Jangan Biasakan Mempersulit Yang Mudah

BNews–MAGELANG-– Saat kunjungan ke Magelang, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pembekalan. Yakni tentang green human resource management dalam perspektif kepemimpinan militer di depan para taruna taruni Akmil (29/6/2022).

“Jangan biasakan mempersulit yang mudah, tetapi kembangkan kreativitas agar dapat mempermudah hal yang sulit,” katanya di hadapan Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar Akmil Magelang.

Kasad mengingatkan para para dalam penugasannya kelak sebagai perwira muda harus mampu mengembangkan kepemimpinan yang humanis, adaptif, dan efektif.

Menurutnya, seorang pemimpin harus memiliki kepedulian terhadap kondisi prajurit. Selain itu, pemimpin juga harus berkarakter sebagai petarung, punya jiwa korsa dan pemberani.

“Seorang perwira harus berani membela prajuritnya, jangan biarkan prajurit menderita karena mereka sangat bergantung kepada pemimpinnya,” tegasnya.

Jenderal Dudung menekankan agar perwira harus bekerja secara efektif, selalu menjadi solusi dan mencari upaya inovatif terbaik untuk mengatasi kesulitan prajurit.

Termasuk, kata dia, mengatasi kesulitan yang ada pada masyarakat di sekelilingnya. “Pemimpin harus berani ambil keputusan terbaik. Kalau keputusan itu benar, itu bagus.Kalau salah pun lebih bagus dari pada tidak berani sama sekali,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Taruna dan taruni tingkat IV/Sermatutar yang mengikuti pembekalan Kasad berjumlah 287 orang terdiri dari 269 Taruna dan 18 Taruni.

Mereka akan melaksanakan penutupan pendidikan, wisuda sarjana, dan sumpah prajurit pada 30 Juni 2022.

Pada 14 Juli 2022, mereka akan mengikuti Prasetya Perwira di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: