Relawan Gabungan Terjun Kondisikan Pohon Tumbang Di Mertoyudan

BNews–MAGELANG-– Hujan angin pada Senin siang kematian (28/3/2022) akibatkan sejumlah pohon tumbang. Salah satunya di wilayah Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Saat itu, Relawan Garuda Bukit Menoreh Salaman Magelang mendapatkan informasi kejadian tersebut. Tepatnya di Banyakan Mertoyudan terkait adanya pohon tumbang menimpa rumah warga, jaringan kabel listrik ,jaringan kabel telfon juga pohon tumbang yang menutup akses jalan.

Bersama Relawan GBM Salaman,RPLH,LPRB Wringinputih,GRI, BPBD, Damkar Kabupaten Magelang dan sejumlah relawan lainya turun lokasi.

Mereka melakukan pengkondisian dilakukan dari sore sampai malam hari.

Pengkondisian pohon tumbang yang mengenai rumah warga bisa dilakukan dengan cepat juga. Hal ini karena kerjasama yang baik antara anggota relawan dari beberapa komunitas relawan yang ada di Kabupaten Magelang.

“Saat giat kebencanaan ini saya sangat bangga, berterimakasih yang sebesar-besarnya. Yakni atas sinergitasnya dan kerja samanya yang sangat bagus tidak memandang dari mana asal usulnya relawan itu; tidak memandang warna bajunya relawan itu namun yang dibutuhkan di saat giat kebencaan yang ada hanya kerja samanya yang kompak rukun semangat,” ungkap Kalak BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono, S.H.

Sementara itu salah satu warga Banyakan, Rustam menyampaikan apresiasinya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya mewakili warga Banyakan Mertoyudan Magelang sangat berterimakasih sebesar-besarnya yang sudah dibantu untuk pemotongan pohon yang tumbang mengenai rumah warga setempat dan saya pribadi mengucapkan trimaksih para relaman sudah mengondisikan pohon tumbang yang mengenai rumah saya pribadi semoga semua kebaikan mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

“Tetap kompak semangat rukun damai demi satu misi kemanusian dan tujuan sama demi mengurai derita sesama perlu kekompakan alhamdulilah atas kerjasamanya semua giat pengondisian pohon tumbang berjalan dengan baik,” tambah Roni perwakilan dari relawan GBM Salaman.(bibit/bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: