Gedung Pelayanan Terpadu Polres Magelang Diresmikan

BNews–MUNGKID– Bupati Magelang Zaenal Arifin resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Magelang kemarin (12/5/2020). Dengan didampingi Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso, pemotongan pita sebagai simbolis peresmian.

Gedung tersebut akan dipergunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat. “Nanti masyarakat tidak usah bingung lagi, karena pelayanan BPKB, SKCK dan Sidik Jari menjadi satu pintu di gedung tersebut. Ditambah layanan pengaduan masyarakat,” ungkap Kapolres Magelang dalam sambutannya.

Didalam gedung tersebut selain bagian pelayanan juga terdapat beberapa fasilitas. Antara lain sarana dan prasarana Pelayanan Pengaduan Masyarakat, Diffable line, Diffable toilet, Millenial zone, Laktasi Room. Serta terdapat Kidz corner yang bertujuan agar para pengunjung merasa nyaman ketika berada di Gedung  Pelayanan Terpadu.

“Alhamdulillah hari ini peresmian pembangunan gedung pelayanan terpadu “Parama Satwika 98” Polres Magelang tahun 2019. Pembangunan ini merupakan hibah dari Pemda Magelang pada 27 Mei 2019 lalu,” imbuhnya.

Sementara, lanjutnya proses pembangunan gedung ini dimulai tanggal 16 September 2019  dan selesai 14 Desember 2019. “Tidak lama lagi akan kita fungsikan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Perlu dikehatui, Polres Magelang saat ini sudah mendapat predikat wbk (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kemenpan RB. Dengan beroperasinya gedung pelayanan terpadu ini diharapkan dapat menunjang untuk menuju ke predikat WBBM (Wilayah BirokrasiBersih dan Melayani).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya berharap setelah peresmian gedung ini maka akan segera beroperasi. Dan semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten  Magelang khususnya,” tandasnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa Polres Magelang dunia sekarang sudah berubah berubah menjadi maju. Dengan adanya hal tersebut masyarakat menuntut pelayanan yang lebih cepat.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Magelang yang kini telah memiliki tempat pelayanan yang baik. Dengan dibangunnya gedung terpadu ini kami harapkan pelayanan dapat segera dinikmati masyarakat sekitar,” harap Bupati.

Terakhir diungkapkannya, bahwa hal tersebut merupakan jalan terbaik untuk mengabdi dengan jalan yang arif dan bijaksana. “Kita juga harus terus berdoa dengan Tuhan yang Maha Esa agar Virus Corona dapat diambil dari bumi ini,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: